Nuffnang Ads

Isnin, 22 Julai 2013

4 Cara Mudah Usir Nyamuk dari Rumah

Serai wangi

Nyamuk tampaknya tidak menyukai tanaman-tanaman dengan keharuman menyengat.

Tanaman pertama adalah bunga Lavender (lavandula agustifolia). Tidak hanya dapat menghindarkan rumah Anda dari nyamuk, bunga ini juga sangat cantik. Di balik kecantikanya, terdapat zat linalool dan lynalyl acetate yang tidak disukai nyamuk.

Tanaman kedua adalah Geranium atau Tapak Dara (pelagornium citrosa). Tanaman ini juga mampu mengusir nyamuk karena keharumannya. Anda hanya perlu meletakkannya di pekarangan rumah, lalu biarkan tanaman tersebut mengeluarkan wanginya yang khas.

Tanaman ketiga adalah serai wangi (cymbopogon nardus). Tanaman ini mengandung zat geraniol, metilheptenon, terpen, terpen-alkohol, dan asam organik yaitu sitonelal. Singkatnya, kandungan ini tidak disukai nyamuk. Letakkan tanaman rimbun ini di pekarangan rumah Anda. Bentuknya yang menjuntai dapat "memenuhi" dan memberikan "volume" pada taman.

Tanaman keempat adalah Zodia (Evadia suaveolens). Zodia memiliki kesamaan dan perbedaan dengan ketiga tanaman sebelumnya. Sama seperti Lavender, Geranium, dan serai wangi, Zodia akan mengeluarkan aroma jika daun-daunnya saling bergesekkan. Sayangnya, tanaman ini tidak kuat terkena paparan sinar matahari. Oleh karena itu, tanaman ini lebih cocok dijadikan tanaman indoor. Anda dapat menempatkan tanaman ini di dekat jendela atau ventilasi ruangan. Tentu, tanaman ini cocok untuk mengusir nyamuk dari dalam rumah.

Tiada ulasan:

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1