Nuffnang Ads

Khamis, 20 Jun 2013

Waspadai Efek Samping Bulu Mata Palsu


Mata indah dengan bulu mata yang lentik sepertinya diinginkan oleh banyak perempuan. Bagi mereka yang merasa kurang percaya diri dengan bulu matanya, menggunakan bulu mata palsu bisa jadi pilihan.

Tapi ada baiknya Anda waspada. Penggunaan bulu mata palsu juga memiliki efek samping seperti infeksi pada mata hingga 'kebotakan' permanen.

Ada beberapa faktor penyebabnya. Permasalahan bermula dari bahan-bahan kimia yang terkandung dalam lem untuk menempel bulu mata palsu.

Umumnya, lem tersebut mengandung latex, yang tak lain dapat menyebabkan reaksi alergi, seperti bengkak, gatal-gatal, dan melepuh.

Yang terburuk adalah, bila sering digunakan berkali-kali, bulu mata akan rontok secara permanen.

"Penggunaan bulu mata palsu secara berulang dapat menimbulkan traction alopecia, sebuah kondisi di mana bulu rontok karena tegangan berlebih yang dialami batang rambut," ujar Bernard Chang dari Royal College of Ophthalmologists, seperti dikutip dari Daily Mail.

Yang paling penting diingat adalah bulu mata palsu hanyalah bersifat sementara, tidak boleh dipakai terlalu sering. Harus ada jenjang enam bulan setelah pemakaian sebelumnya.

Tiada ulasan:

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1