Nuffnang Ads

Ahad, 17 Mac 2013

INFO: Malas Mandi! Tak Sehat untuk Tubuh



Mandi merupakan kegiatan yang sebenarnya mudah dan memiliki banyak manfaat. Tentu saja selain membuat tubuh bersih, mandi juga dapat meningkatkan kesuburan pria. Apa manfaat lain dari mandi?

* Menenangkan tubuh.
Panas tubuh yang berlebih merupakan salah satu penyebab masalah kesehatan. Konsekuensinya adalah terjadinya cacar air dan mimisan pada anak-anak. Sementara pada orang dewasa dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan stroke. Nah, ketika mandi Anda mengeluarkan panas dari dalam tubuh.

* Menghilangkan debu dan kotoran.
Debu dan kotoran yang menetap pada tubuh untuk waktu yang lama dapat mencemari pori-pori kulit. Pori-pori tersumbat membuat kulit sulit bernapas. Inilah yang menyebabkan infeksi kulit seperti eksim. Karena itu, mandi dapat membuka pori-pori dan menghilangkan debu serta mikroorganisme yang melekat.

* Menghilangkan stres dan depresi.
Ketika stres, otot menenang, kemudian kram. Mandi dapat melemaskan otot-otot kita, sehingga ini dapat mengobati stres. Selain itu juga baik untuk menangani depresi. Cobalah mandi dengan air hangat. Akhirnya mandi memiliki efek psikologis yang positif pada pikiran kita.

* Menjaga kecantikan.
Mandi setiap hari membuat kulit indah dan rambut sehat. Semua kotoran, debu, dan make-up akan hilang dari tubuh. Badan terasa ringan, segar, dan harum.

* Menguatkan sistem kekebalan tubuh.
Hal ini dibuktikan oleh penelitian ilmiah, jika mandi dapat membantu meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. Panas tubuh membunuh sel-sel darah putih. Maka secara tidak langsung mandi membantu meningkatkan imunitas tubuh. Mandi juga merupakan cara terbaik menghilangkan perasaan lesu di pagi hari. Dengan mandi, tubuh diberikan ledakan energi, terutama jika Anda baru saja bangun tidur.

* Sirkulasi darah.
Berendam, cara terbaik untuk sirkulasi darah. Cobalah berendam dalam air hangat. Lelah pun akan hilang setelahnya. Panas tubuh juga dapat meningkatkan tekanan darah. Nah, jika Anda rentan terhadap tekanan darah tinggi, jangan lewatkan mandi.

* Mengobati masalah tidur.
Mandi air hangat merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah tidur. Jika Anda merasa kesulitan untuk tidur, cobalah berendam dalam air hangat sebelum tidur karena akan membuat Anda rileks.

* Meningkatkan vitalitas dan kesuburan.
Mandi membuat pikiran dan tubuh segar serta bersih. Pasangan pun pasti akan nyaman jika Anda dapat menjaga kebersihan tubuh. Mandi juga bermanfaat untuk kesuburan, terutama dengan air dingin yang dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria.

1 ulasan:

TS Frima berkata...

banyak juga manfaat mandi. rajin-rajin ah :)

Tajaan

Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1