Nuffnang Ads

Ahad, 2 Oktober 2011

Lagi Khasiat Buah Betik/ pepaya



Buah matang untuk memacu enzim pencernaan, peluruh empedu, menguatkan lambung. Buah mengkal sebagai pencahar ringan, melancarkan ASI, dan daunnya bisa untuk menambah nafsu makan dan peluruh haid. Berikut ramuan pepaya untuk beberapa penyakit:

Malaria: Setengah gelas daun pepaya muda yang masih segar dicuci bersih lalu digiling halus, tambahkan 3/4 cangkir air masak dan garam secukupnya, diperas dan disaring. Minum sehari tiga kali.

Radang ginjal, batu ginjal, sakit kandung kemih: Tiga jari akar pepaya dicuci dan dipotong-potong seperlunya, kemudian digodog dengan 4,5 gelas air bersih sampai tersisa setengahnya. Setelah dingin disaring dan diminum dengan madu secukupnya, tiga kali sehari 3/4 gelas.

Kanker: Setengah daun pepaya yang agak muda, 1/4 genggam daun ceremai yang masih muda, 1/3 genggam daun bayam merah, 2 jari wortel, 1/4 genggam daun belimbing, dicuci bersih lalu digiling halus, diremas dengan setengah gelas air masak dan 3 sendok makan madu murni. Diperas dan disaring, lalu diminum 3 kali sehari 1/2 gelas.

Sakit maag: Satu buah pepaya yang masak di pohon, dikupas dan dicuci dengan air masak yang diberi garam sedikit, dipotong-potong lalu dimakan, dua kali sehari sebanyak yang diperlukan, sehabis makan.

Jerawat: Getah pepaya muda diusapkan pada jerawat, tetapi tidak boleh kena mata. Bila kena mata cepat dicuci dengan air gula.

Demam: Biji pepaya ditumbuk halus lalu tambahkan cuka secukupnya. Dipakai untuk membalur badan yang panas.

2 ulasan:

pelangi sepi berkata...

sedapnya ..suka makan betik

pelangi sepi berkata...

rgn bligion

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1