Nuffnang Ads

Ahad, 1 Disember 2013

Waspada, Ini Dia Penyebab Timbulnya Stroke


 Risiko medik yakni tekanan darah tinggi,  diabetes,  kadar lemak tinggi serta risiko pola hidup seperti obesitas, kurang aktivitas fisik, merokok menjadi penyebab timbulnya stroke.

"Kalau tidak ingin terkena stroke sebaiknya hindari  faktor risiko yang menjadi pemicunya," kata Sukono Djojoatmodjo dari RS Premier Jatinegara dalam seminar dan gathering stroke di Jakarta, Sabtu (30/11/2013).

Pengobatan stroke harus dilakukan bersamaan dengan pengobatan risiko medik. Ini dilakukan agar stroke bisa terkontrol sehingga jangan sampai kena stroke yang kedua.

Dikatakannya, stroke dipicu akibat sumbatan dan pendarahan masing-masing persentasenya 85 persen  dan pendarahan 15 persen.

"Ada perbedaan untuk penanganan stroke antara sumbatan dan pendarahan.  Enggak bisa ditentukan pemeriksaan semata, harus dilakukan berdasarkan pengamatan CT Scan atau MRI," katanya,

Stroke adalah kondisi saat pasokan darah ke bagian otak tiba-tiba terganggu. Kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia yang bisa merusakkan atau mematikan sel-sel syaraf di otak.

"Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi syaraf yang dikendalikan oleh jaringan itu,"  kata Sukono.

1 ulasan:

tenku butang berkata...

Haiiiii..Cakkk!!
done follow sini no. 926
sudilah kiranya follow me back yea..
he2.. salam kenal.. keep in touch yea..=)

http://tengkubutang.blogspot.com/

dan my 2nd blog
http://kucenkucenbelog.blogspot.com/

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1