Nuffnang Ads

Khamis, 3 November 2011

Ingin Tidur Lelap? Minum Jus Ceri



Anda bermasalah dengan tidur? Cobalah mengonsumsi jus ceri. Peneliti dari School of Life Sciences di Northumbria University, London, Inggris, belum lama ini, menemukan bukti, minum jus ceri dapat membantu tidur malam dengan lelap selama ekstra 25 menit.

Menurut sebuah sumber, penelitian mereka juga menemukan, secara teratur mengonsumsi jus ceri dapat meningkatkan kualitas tidur. Jus ceri Montmorency secara signifikan dapat meningkatkan kadar melatonin dalam tubuh, yaitu hormon yang mengatur waktu Anda tidur. Temuan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang sulit tidur karena pekerjaan, insomnia, shift atau jet lag.

Penelitian yang dipimpin Dr Glyn Howatson ini menggunakan 20 orang partisipan yang minum 30 ml jus ceri atau jus plasebo dua kali sehari selama tujuh hari. Kemudian, sampel urin dikumpulkan dari semua peserta sebelum dan selama penyelidikan. Hal ini dilakukan untuk menentukan tingkat melatonin, senyawa alami yang sangat mempengaruhi siklus tidur-bangun manusia.

Dr Glyn Howatson menemukan partisipan yang minum jus ceri selama sepekan memiliki peningkatan signifikan daripada peminum plasebo jus. Pada pengukuran actigraphy, para peserta yang mengonsumsi jus ceri memiliki peningkatan waktu tidur lelap sekitar 15 menit.

Dengan total 25 menit waktu tidur lelap dan peningkatan 5 sampai 6 persen dalam efisiensi tidur mereka. Selain itu, peminum jus ceri melaporkan waktu tidur siang mereka juga berkurang, dibandingkan dengan mereka yang meminum jus plasebo.

Tiada ulasan:

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1