Nuffnang Ads

Selasa, 7 Oktober 2014

Cegah Penyakit Jantung dengan Konsumsi Susu

Apakah Anda termasuk orang yang tak suka mengonsumsi susu? Jika ya, mulailah dari sekarang untuk rutin mengonsumsi minuman kaya nutrisi ini.

Segelas susu sehari, ternyata bisa meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah studi yang baru dipresentasikan dalam Kongres Lipid di Montpellier, Prancis menyebutkan bahwa ada hubungan antara susu dengan risiko hipertensi dan penyakit kardiovaskular.

"Analisis menunjukkan bahwa ada hubungan antara peningkatan jumlah susu sehari dengan penurunan hipertensi dan serangan jantung," jelas Dr. Sabita S. Soedamah-Muthu dari Universitas Wageningen Belanda seperti dilansir Times of India.

Berdasarkan sembilan penelitian yang melibatkan 57.256 orang dan 15 ribu kasus hipertensi, hasilnya menunjukkan bahwa jumlah satu gelas susu dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Para ahli juga mempresentasikan data yang mengevaluasi dampak dari produk susu rendah lemak pada faktor risiko penyakit kronis seperti kolesterol dan kenaikan berat badan.

Para peneliti mencatat, hasil tersebut menyimpulkan bahwa susu berdampak pada keseluruhan kesehatan masyarakat.

"Tampaknya, beberapa paket susu kaya nutrisi memiliki dampak positif pada kesehatan, pengembangan kinerja," tutur Sabita lagi.

Temuan ini didukung oleh percobaan klinis yang diterbitkan dalam American Journal of Clinic Nutrition bahwa penambahan empat porsi susu rendah lemak perhari secara rutin dapat menurunkan tekanan darah pada orang dewasa, remaja dan lansia.

Secara umum, penyakit kardiovaskular diidap 17 juta jiwa setiap tahunnya. Sementara komplikasi tekanan darah tinggi sekitar 9,4 juta jiwa.

Tiada ulasan:

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1