Nuffnang Ads

Isnin, 7 April 2014

8 Tips Redakan Sakit Kepala dan Migrain

Sakit kepala merupakan gejala yang paling sering dialami saat stres dan tubuh terlalu lelah. Sebelum menelan obat pereda sakit kepala, atasi dengan mengonsumsi makanan alami yang enak tanpa efek samping.

Beberapa jenis makanan ini kaya nutrisi yang bisa meredam sakit kepala. Bisa diolah menjadi beragam makanan enak.

1. Bayam:
Sayuran berdaun hijau ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan meredakan sakit kepala. Kandungan zat besi, riboflavin dan vitamin B yang dapat membantu tubuh meredakan sakit kepala atau migrain. Konsumsi dalam bentuk tumisan atau sup, atau jadikan campuran smoothie buah.

2. Kacang almond:
Almond dan kacang-kacangan mengandung magnesium yang dapat membantu tubuh mengurangi rasa sakit terutama sakit kepala. Hal ini dikarenakan magnesium dapat merelaksasi pembuluh darah sehingga rasa sakit akan berkurang.

3. Yoghurt:
Makanan yang tinggi kalsium ini dapat membantu meredakan sakit kepala. Saat kepala mulai terasa sakit, cobalah konsumsi yoghurt atau produk susu lainnya untuk meningkatkan fungsi serta kesehatan otak.

4. Roti:
Karbohidrat merupakan sumber energi. Energi yang dihasilkan dari metabolisme karbohidrat akan dibawa ke otak. Diet rendah karbohidrat dapat memicu terjadinya sakit kepala. Ketika mengalami sakit kepala, konsumsi roti dengan selai agar otak ternutrisi.

5. Kentang:
Selain pisang ternyata kentang juga mengandung kalium yang cukup tinggi. Mengonsumsi makanan yang mengandung kalium dapat meredakan rasa sakit kepala. Sebaiknya konsumsi kentang yang dipanggang beserta kulitnya agar kandungan nutrisinya semakin optimal.

6. Mentimun:
Dehidrasi merupakan salah satu penyebab utama sakit kepala. Mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi air dapat membantu anda mengurangi dehidrasi. Mentimun merupakan sumber yang baik untuk mencegah dehidrasi sehingga secara otomatis dapat terhindar dari sakit kepala.

7. Cabai:
Ada berbagai macam sumber yang mengakibat timbulnya sakit kepala, salah satunya adalah karena sedang flu atau sinus. Mengonsumsi makanan yang pedas merupakan salah satu trik untuk melancarkan saluran pernafasan yang tersumbat oleh lendir.

8. Kopi:
Untuk mengatasi pembuluh darah yang tegang dan besar. Konsumsi kafein yang ada dalam kopi dapat membantu untuk mengurangi ketegangan pembuluh darah. Akan tetapi jika terlalu banyak bisa memicu dehidrasi. Jadi, sebaiknya konsumsi kopi secukupnya maksimal dua cangkir sehari.

Tiada ulasan:

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1