Nuffnang Ads

Khamis, 27 Mac 2014

Wanita, Ini Cara Mudah Agar Cepat Hamil

Kehamilan menjadi harapan tertinggi wanita setelah melangsungkan pernikahan. Namun saat ia tak kunjung mengandung, yang bisa dilakukan seorang sahabat hanya menghibur dengan kata-kata: “Tenang saja, mungkin belum waktunya”.

Suleena Kansal Kalra, spesialis infertilitas mengatakan, kata-kata yang terlontar itu bukan basa-basi belaka. Wanita sangat mungkin hamil jika orang-orang sekitar sering menghibur dan meminta untuk santai.

Pernyataan Kalra berkaitan dengan studi yang menyebutkan, stres memengaruhi masalah kesuburan. Wanita yang memiliki kadar biomarker tinggi di lidah mereka, 29 persen lebih lama untuk hamil.

Peneliti juga mengatakan, wanita dengan indikator stres tinggi, dua kali lebih mungkin terjangkit infertilitas.

Untuk mendapatkan temuan itu, sebanyak 401 wanita usia 18 sampai 40 tahun diteliti. Semua peserta adalah wanita yang mencoba untuk hamil. Peneliti menganalisis mereka selama 12 bulan atau sampai mereka hamil.

Bahan penelitian berupa sampel air liur yang mengandung dua biomarker stres: kortisol dan alpha amilase. Meski terbukti bahwa stres memengaruhi kehamilan, ia bukan satu-satunya faktor pemicu.

“Perlu diketahui bahwa stres hanya masalah kecil yang memengaruhi ketidaksuburan. Selain itu ada masalah ovarium, merokok, dan usia,” kata Courtney Lynch, direktur epidemilogi di Wexner Medical Center The Ohio State sekaligus penulis studi, seperti dilansir Today.

Sulit hamil, lanjutnya, juga bisa disebabkan oleh faktor pria. Jadi, mengurangi stres saja tidak akan membantu jika ternyata sperma pasangan tidak berkualitas. Solusi lain agar cepat hamil, adalah berolahraga sekitar 20 hingga 30 menit per hari.

Tiada ulasan:

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1