Nuffnang Ads

Khamis, 6 Mac 2014

Perempuan Pengidap Diabetes Lebih Rentan Terserang Stroke

Sebuah studi internasional utama yang melibatkan ilmuwan Australia menyimpulkan perempuan dengan diabetes berisiko jauh lebih tinggi menderita stroke dibandingkan pria dengan diabetes.

Studi ini mengkaji sejarah medis ratusan ribu orang di beberapa negara dan merupakan yang pertama untuk menunjukkan bahaya gender bagi stroke.

Ini melengkapi penelitian sebelumnya yang menunjukkan perempuan diabetes memiliki risiko lebih besar menderita serangan jantung daripada laki-laki.

"Kami belum memahami mengapa diabetes lebih berbahaya bagi perempuan dibandingkan dengan laki-laki, tetapi penelitian yang ada menunjukkan hal itu mungkin terkait dengan obesitas," kata Profesor Rachel Huxley dari University of Queensland seperti dilansir dari ninemsn.com.au, Jumat (7/3/2014).

"Pria cenderung menjadi diabetes pada tingkat yang lebih rendah dari indeks massa tubuh dibandingkan dengan wanita," kata Prof Huxley, yang bekerja dengan para peneliti dari University of Cambridge dan Australia George Institute for Global Health.

Diperkirakan 347 juta orang di seluruh dunia mengidap diabetes. Hal ini diperkirakan akan meningkat sebesar 50 persen selama dekade berikutnya sebagai orang menambah berat badan dan menjadi kurang aktif.

Tiada ulasan:

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1