Nuffnang Ads

Selasa, 30 April 2013

Manfaat Jus Kulit Manggis


Sebelumnya inagurasi telah membahas mengenai manfaat yang Anda dapatkan dengan mengonsumsi kulit manggis dan memang benar bahwa kulit manggis memiliki banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Mungkin terdengar aneh dan tentunya memiliki rasa yang tidak enak jika Anda mengonsumsi kulit manggis tanpa diolah, apalagi dengan konsumsi kulit manggis secara langsung dapat pula menimbulkan gangguan pencernaan dan gangguan kesehatan lainnya. Maka dari itu kulit manggis dapat Anda olah dengan cara membuatnya menjadi jus kulit manggis tentunya dengan beberapa tambahan misalnya madu sehingga memiliki rasa yang nikmat dan khasiatnya bertambah.

Untuk mengolah kulit manggis menjadi jus kulit manggis hal pertama kali yang perlu Anda persiapkan yaitu kulit manggis yang masih dalam keadaan segar dan tentunya dalam kondisi baik sehingga menghasilkan jus yang segar dan aman dikonsumsi. Berikut beberapa cara untuk membuat sari dan jus kulit manggis yang inagurasi kutip dari seputarwanitasehat.

1- Pertama cuci bersih kulit manggis kemudian potong kulit tersebut menjadi dua bagian. Lalu potongan kulit tersebut direbus ke dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Saring air rebusan tadi dan diminum secara rutin sebanyak 2 – 3 kali sehari.

2- Cara pengolahan lainnya yaitu, pertama – tama kerok bagian dalam kulit manggis yang segar kemudian tambah dengan ethanol dan air dengan perbandingan 1 : 2. Kemudian semua bahan tersebut diblender dan simpan selama 24 jam lalu kemudian disaring. Lalu untuk pembuatan sirupnya maka campurkan extrak xanthone tadi dengan madu dan ekstrak rosella, kemudian panaskan pada suhu 90-950C selama 10 menit agar kandungan alkoholnya menghilang.

Memang kandungan kulit manggis sangat baik bagi tubuh dan Anda pun dapat mengonsumsinya dengan cara membuat sari atau jus kulit manggis. Akan tetapi jika Anda tidak yakin dalam membuat olahan dari kulit manggis ini, di apotek-apotek sudah tersedia ekstrak kulit manggis sehingga Anda lebih mudah untuk mendapatkan manfaat kulit manggis ini dan tentunya lebih aman untuk pencernaan terlebih yang telah mendapatkan izin BPOM.

1 ulasan:

Rian Ra-kun berkata...

Kulit manggis memang terkenal sebagai obat yang banyak manfaat ya :)

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1