Nuffnang Ads

Ahad, 1 Mei 2011

4 Pemakanan Penghilang Bau Badan

teh hijau.



Bau badan adalah masalah yang dapat menurunkan keterampilan diri seseorang. Bau tidak sedap yang dikeluarkan dari tubuh bisa disebabkan karena banyak hal.

Diantara faktor yang menyebabkan bau badan adalah makanan yang diambil dari hoswtuffworks, jenis bawang-bawangan, kunyit, daging merah dan makanan pedas, makanan ini pemicu aroma yang tidak sedap.

Untuk mengatasi permasalahan itu, Anda perlu mencegah makanan yang disebutkan tadi, setidaknya mengurangi makanan-makanan tersebut.

Walaupun begitu ada juga makanan yang dapat mencegah bau badan. Berikut adalah empat makanan yang dapat meminimalisir aroma tubuh yang kurang sedap.

1. Tomat

Tomat merupakan antiseptik alami yang dapat membunuh berbagai macam bakteri, termasuk bakteri yang membuat tubuh beraroma kurang sedap. Seperti dikutip Curebum, bau badan bisa hilang dengan sering minum jus tomat. Disarankan minum jus tomat sebanyak tiga kali sehari. Jus tomat tidak hanya diminum, tapi bisa juga dicampurkan dalam bathtub, sebagai penambah ritual mandi Anda.

2. Teh hijau

Bau badan bisa disebabkan oleh faktor lingkungan, seperti polusi, matahari dan debu. Bau badan karena faktor lingkungan dapat diatasi dengan bahan yang mengandung antioksidan. Antioksidan yang baik untuk mengalahkan aroma tidak sedap pada tubuh adalah teh hijau. Teh hijau juga memiliki aroma khas. Bila rajin meminumnya, maka bau segar dari teh hijau dapat keluar dari dalam tubuh.

3. Seledri

Seperti dikutip Foodscout, daun seledri dapat melawan bau badan. Kandungan seledri dapat melawan racun yang ada di dalam tubuh penyebab bau badan. Jadi, jangan lupa memasukkan seledri dalam makanan sehat Anda.

4. Jus rumput

Jenis rumput tertentu dapat dijadikan sebagai minuman. Mungkin kedengarannya aneh, tapi jus rumput sudah banyak dijual di gerai minuman yang ada di mall-mall. Dilansir dari Foodscout, khasiat jus rumput dipercaya dapat mengatasi aroma tidak sedap pada tubuh.

2 ulasan:

Faz Fazrin berkata...

satu lagi, minum minyak wangi banyak2

TM berkata...

Salam,

Nice blog... teruskan beri info yang berguna untuk bacaan ummah... Saya suka petua kesihatan yang di paparkan, terima kasih. Saya akan linkkan dalam 2 blog saya. Teruskan usaha.

Tajaan

Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1