Nuffnang Ads

Sabtu, 30 Januari 2016

Seks Oral Tingkatkan Risiko Kanker


Hati-hati jika Anda dan pasangan suka melakukan oral seks. Sebuah penelitian mengungkapkan, oral seks dapat meningkatkan risiko kanker 22 kali lipat. Penelitian dilakukan di Albert Einstein College of Medicine, New York.

Peningkatan itu terjadi karena infeksi human papillomavirus (HPV). HPV selama ini lebih diketahui sebagai penyebab kanker serviks pada wanita. Akan tetapi, ketika melakukan oral seks, HPV juga bisa menyebabkan kanker di mulut.

Menurut peneliti, virus itu dapat menyerang kulit dan selaput lembab yang melapisi tubuh, termasuk anus, leher rahim, mulut dan tenggorokan dengan mengubah sel-sel menjadi kanker.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh dokter No- Hee Park dari UCLA, sel-sel di daerah mulut secara struktural sangat mirip dengan vagina dan leher rahim. Salah satu jenis HPV yang menyebabkan kanker yaitu HPV tipe 16.

HPV-16 itulah yang menyebabkan kanker oropharyngeal, yaitu kanker yang terjadi di daerah orofaring (antara mulut dan tenggorokan), seperti langit-langit, pangkal lidah, dan amandel.

Sementara itu, berdasarkan National Health Service (NHS) di Inggris, kanker oropharyngeal lebih banyak terjadi pada laki-laki dibanding wanita. Menurut NHS, hal itu karena melakukan cunnilingus (seks oral pada wanita) lebih berisiko dibanding fellatio (seks oral pada laki-laki).

Kadar HPV pada vulva wanita yang lebih lembab dinyatakan lebih tinggi dibanding penis laki-laki. Wanita juga lebih beruntung karena terdapat vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks.

Vaksin HPV untuk anak laki-laki juga diharapkan berjalan tahun 2017. Kanker oropharyngeal juga kerap ditemui pada perokok berat dan peminum alkohol. Pada stadium lanjut, kanker telah menyebar di kelenjar getah bening.




Isnin, 18 Januari 2016

Tip paru-paru berair


Penyakit paru-paru berair di kenali juga dalam bahasa saintifik nya sebagai ' Pneumonia'. Paru-paru berair sejenis penyakit radang paru-paru. Penyakit paru-paru berair bolih berpunca dari pelbagai punca, termasuk jangkitan bakteria, virus, fungi atau parasit.

Paru-paru berair bermakna berlaku takungan darah dalam paru-paru. Ia di sebut 'Palmonary edema'. Tanda paru-paru berair bergantung kepada kadar berlakunya takungan itu dan jumlah darah yang bertakung.

Symtom-symtom yang biasa di kaitkan dengan paru-paru berair termasuk, batuk, sakit dada, demam dan nafas berbunyi seperti mereka di serang lelah.

Jika takungan berlaku  dalam jangkawaktu panjang, pesakit mudah sesak nafas bila bergerak aktif. Bila isi padu darah yang bertakung meningkat, pesakit mengadu tidak bolih berbaring mendatar.  Juga sering terbangun waktu malam kerana terbatuk dan tersedak.

Selain dari itu boleh juga berlaku bengkak atau sembab kaki, takungan air dalam perut (ascitis) dan bengkak hati.

Paru-paru berair biasanya berpunca daripada masaalah jantung/kegagalan jantung dan:

- Penyakit jantung koronari.
- Penyakit injap jantung mitral yang sempit.
- Penyakit injap aorta yang bocor.
- Masaalah jantung berlubang yang berpanjangan.
- Penyakit radang dinding jantung (kardiomyopati).
- Kekurangan darah merah yang teruk.
- Kegagalan buah pinggang.
- Kerosakkan hati yang kronik.
- Pemberian cecair atau darah yang banyak dan terlalu cepat secara introvena.
- Penyakit tiroid yang terlalu aktif.

Petua mengubatinya:
Madu Lebah & Telur Puyuh

Caranya:(1)

Campurkan telur puyuh dengan madu lebah ( dapatkan madu asli)( 1~ 2 camca ) dan kacau sehingga sebati.

Cara (2):

Ambil secekak akar tebu hitam. Rebus menggunakan sukatan sebotol air mineral yang besar.
Minum 2 kali sehari.



Jumaat, 8 Januari 2016

4 Petua untuk melegakan angin dalam badan/kembung perut


Makanan yang menyebabkan angin dalam badan:

- Kacang
- Sayuran seperti brokoli
- Kobis
- Taugeh
- Bawang
- Asparagus
- Buah-buahan seperti pear, epel dan peach
- Bijirin seperti roti gandum
- Minuman ringan dan jus buah
- Susu dan produk daripada susu dan keju
- Makanan dalam peket yang mempunyai laktus di dalamnya seperti roti, bijirin dan sos salad.

Petua melegakan angin dalam badan/kembung perut:

1 - Campurkan air perahan bawang merah setengah cawan dengan halba rebus setengah cawan. Kemudian, campurkan sedikit madu asli dan kacau sehingga sebati dan minum. Amalkan setiap hari.

2 - Kupas seulas bawang putih yang sederhana besarnya dan makan mentah-mentah. Badan akan menjadi hangat dan angin akan keluar. Rasa mual dan pening akan berakhir.

3 - Ambil 5 ulas bawang putih dan bakar tetapi jangan sampai hangus. Kemudian, makanlah bawang tersebut. Hasilnya, angin dalam badan akan keluar.

4 - Rebus buah mata kucing bersama halia dan gula melaka. Minum air tersebut setelah suam. Lebih elok diamalkan selepas memakan nasi.



Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1