Nuffnang Ads

Selasa, 20 Januari 2015

Kenali Lima Pemicu Migrain

Terbangun dari tidur dan merasakan pusing kepala sebelah yang menyiksa? mungkin Anda sedang mengalami serangan migrain.

Migrain adalah salah satu jenis sakit kepala yang menyerang setengah bagian kepala saja. Migrain, dapat dipicu beberapa hal, yang ditengarai oleh gaya hidup yang tak sehat. Kira-kira, apa saja penyebab dari gejala migrain? Ini dia ulasannya, menurut Everyday Health.

Dehidrasi

Kurangnya pasokan air putih ke dalam tubuh, bisa menjadi salah satu pemicu datangnya gejala migrain. Karena dengan kurangnya air dapat dapat mengurangi aliran darah ke otak, yang kemudian dapat menyebabkan sakit kepala sebelah menyerang dan mengganggu aktivitas.

Olahraga berlebihan

Olahraga yang berlebihan, bisa juga menyebabkan migrain. Hal ini karena, ketika seseorang melakukan olahraga berlebihan, maka tenaga dan cairan tubuhnya akan terkuras.

Menstruasi

Tamu bulanan yang satu ini juga bisa menjadi salah satu pemicu datangnya migrain. Penyebabya karena ketidakstabilan hormon dalam tubuh pada saat menstruasi. Pasokan vitamin dan air putih dapat membantu meredakannya.

Merokok

membiarkan diri Anda bergantung pada sebatang rokok, memang tak memberi keuntungan apapun. Yang justru terjadi, adalah gangguan kesehatan, salah satunya migrain. Gejala ini disebabkan kandungan nikotin dalam rokok yang tak baik bagi pembuluh darah otak yang bisa menyempit, hingga tersumbat dan menyebabkan sakit kepala sebelah.

Konsumsi alkohol

Satu lagi yang bisa memicu migrain menyerang tubuh kita. Konsumsi minuman keras atau minuman yang beralkohol bisa memicu datangnya migrain, karena selain rokok, kandungan alkohol juga bisa merusak otak kita, yang bisa ditandai dengan munculnya gejala migrain atau sakit kepala sebelah.

Lalu, bagaimana cara mencegahnya? Mudah saja. Dengan mengubah gaya hidup dan pola makan, Anda bisa memberantas gangguan kepala yang bisa ganggu kegiatan harian Anda. caranya, makan dan tidurlah dengan benar, tidak kurang dan tidak lebih. Cukupi pasokan air putih ke dalam tubuh, dan rajin berolahraga, namun jangan berlebihan.

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1