Nuffnang Ads

Khamis, 16 Oktober 2014

7 Cara Pengobatan Mujarab Pembasmi Batuk dan Pilek

Masalah perubahan cuaca seringkali disalahkan sebagai tempat bersarangnya virus batuk dan pilek. Dalam kondisi cuaca ini, penyakit batuk dan pilek umum diderita anak-anak.

Kebanyakan orangtua panik, saat anak mulai mengalami batuk pilek. Namun, untuk meredakannya, sebelum ke dokter  cobalah beberapa  cara pengobatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah. Apa sajakah itu? Berikut tips nya seperti dilansir Times of India:

Steam:
Jika si kecil tak tahan dengan udara dingin dan mengalami kesulitan bernapas, cobalah melakukan metode uap. Caranya, siapkan air panas dalam bak, dan biarkan anak menghirup uap panasnya. Atau siapkan air panas dalam mangkuk dan biarkan anak menghirup uapnya 10-15 menit. Menambahkan minyak kayu putih juga dapat membantu menenangkan sistem pernafasan  anak Anda.

Madu:
Dikenal memiliki efek menenangkan, mencelupkan jari Anda dalam madu dan biarkan bayi Anda menjilatnya 2-3 kali dalam sehari. Jika anak berusia lebih dari 5 tahun bisa dicampurkan dengan sesendok bubuk kayu manis.

Pijat:
Pijat bisa memberikan efek yang baik untuk anak-anak yang berada di bawah usia dua tahun. Campur minyak mustard dengan bawang putih dan memijat dada bayi Anda, punggung dan daerah leher. Jangan lupa juga, bagian telapak tangan bayi dan kaki.

Hindari dehidrasi:
Bila anak mengalami serangan bersin dan batuk, sangat penting untuk menjaga dia tertap  terhidrasi. Minum air secara berkala akan membantu melawan pilek dan mengurangi peradangan di tenggorokan dan mencegah infeksi. Cairan lain dalam bentuk sup hangat atau jus segar juga bermanfaat untuk mengisi kembali kehilangan energi tubuh.

Berkumur air garam:
Segelas air panas dengan satu sendok teh garam dapat berguna untuk meredakan sakit tenggorokan. Mintalah anak Anda untuk berkumur dengan air garam dua kali sehari. Air garam membantu menenangkan rasa sakit.

Susu kunyit:
Karena sifat antiseptik, kunyit dikenal untuk mengobati infeksi virus seperti batuk dan pilek.Tambahkan bubuk kunyit ke dalam segelas susu hangat dan biarkan anak rutin mengonsumsinya setiap malam. Ini memberikan bantuan instan untuk melegakan tenggorokan dan pilek. Karena merupakan sumber kaya kalsium, susu juga menyediakan energi untuk anak Anda.

Selasa, 7 Oktober 2014

Cegah Penyakit Jantung dengan Konsumsi Susu

Apakah Anda termasuk orang yang tak suka mengonsumsi susu? Jika ya, mulailah dari sekarang untuk rutin mengonsumsi minuman kaya nutrisi ini.

Segelas susu sehari, ternyata bisa meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah studi yang baru dipresentasikan dalam Kongres Lipid di Montpellier, Prancis menyebutkan bahwa ada hubungan antara susu dengan risiko hipertensi dan penyakit kardiovaskular.

"Analisis menunjukkan bahwa ada hubungan antara peningkatan jumlah susu sehari dengan penurunan hipertensi dan serangan jantung," jelas Dr. Sabita S. Soedamah-Muthu dari Universitas Wageningen Belanda seperti dilansir Times of India.

Berdasarkan sembilan penelitian yang melibatkan 57.256 orang dan 15 ribu kasus hipertensi, hasilnya menunjukkan bahwa jumlah satu gelas susu dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Para ahli juga mempresentasikan data yang mengevaluasi dampak dari produk susu rendah lemak pada faktor risiko penyakit kronis seperti kolesterol dan kenaikan berat badan.

Para peneliti mencatat, hasil tersebut menyimpulkan bahwa susu berdampak pada keseluruhan kesehatan masyarakat.

"Tampaknya, beberapa paket susu kaya nutrisi memiliki dampak positif pada kesehatan, pengembangan kinerja," tutur Sabita lagi.

Temuan ini didukung oleh percobaan klinis yang diterbitkan dalam American Journal of Clinic Nutrition bahwa penambahan empat porsi susu rendah lemak perhari secara rutin dapat menurunkan tekanan darah pada orang dewasa, remaja dan lansia.

Secara umum, penyakit kardiovaskular diidap 17 juta jiwa setiap tahunnya. Sementara komplikasi tekanan darah tinggi sekitar 9,4 juta jiwa.

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1