Nuffnang Ads

Ahad, 28 September 2014

Pokok Keladi hiasan ancaman kepada manusia

Pokok keladi hiasan yang juga disebut pokok 'Pisang Tanah', selalunya ditanam dalam pasu dihalaman rumah atau dijambangan bunga didapati membahayakan kepada manusia.

Dalam bahasa inggeris disebut The name of this plant is dumb cane.
Botanical name: Dieffenbachia, Family: Araceae

Pokok ini bukan tumbuhan yang berasal Malaysia,tetapi kini terdapat menghidup liar.
Ia dipercayai dibawa masuk ke Malaysia dari India Barat.

Jenis ini mudah hidup dan boleh tahan cahaya matahari,jika dibandingkan dengan jenis-jenis pokok Batang Bisu yang lain.

Daunnya berwarna hijau tua dengan berada tompok-tompok putih.

Sila perhatikan pokok hiasan ini betul-betul.

Jika anda sayangkan anak-anak dan keluarga anda,musnahkan pokok hiasan ini segera.

Sekiranya anda menanam di kawasan rumah,dan meletakannya diruang tamu atau di tempat letak kereta. pastikan selepas membaca posting ini segera pindahkan pokok ini ke tempat lain yang jauh dari anak-anak anda.

Dalam satu kajian, Pokok hiasan ini adalah yang sangat beracun boleh mengakibatkan kematian sekiranya anak anda mengigit daunnya.

Kandungan racun yang kuat boleh membunuh kanak-kanak dalam masa kurang dari 1 minit.

Manakala bagi orang dewasa pula, boleh membawa juga maut kurang dari 15 minit.

Bayangkan betapa kuatnya racun yang terdapat pada daun pokok ini.

Racun atau getahnya yang masuk ke dalam mata boleh menyebabkan buta.

Kanak-kanak yang suka mengunyah terutama yang berumur 1 tahun ke 3 tahun yang tidak
tahu apa-apa mungkin terkunyah daun pokok hiasan ini yang terletak diruang tamu atau
ditempat letak kenderaan,akan membawa padah.

Kesannya, apabila mengigit daun beracun ini,lidah akan terus membengkak dengan serta merta dan menghalang penafasan.

Ini akan menyebabkan kematian kerana tidak dapat bernafas.

Sila sampaikan kepada jiran-jiran dan saudara mara yang menanam pokok hiasan ini supaya memusnahkan segera.

Pokok ini sering terdapat di pejabat-pejabat dan sekolah-sekolah sebagai pokok hiasan kerana senang dijaga. Ia berasal dari Kenya , Rwanda dan Uganda .

Senang tumbuh di iklim negara ini. Daun yang besar dan hijau selalu diletak di kawasan taman awam.

Berhati-hati ok.

kiriman:
Oleh:Norhasrina Idris

Selasa, 9 September 2014

Waspada Jamu Pelangsing Mengandung Zat Berbahaya

Tubuh langsing memang diidamkan banyak wanita. Namun, jangan asal mengonsumsi obat maupun minuman pelangsing, tak terkecuali yang mengklaim sebagai produk herbal atau jamu. Maksud hati ingin menurunkan berat badan justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Salah satunya adalah jika Anda mengosumsi jamu pelangsing yang diklaim terbuat dari bahan alami namun sebenarnya mengandung siburtamine. Ahli farmakologi, Prof. Aznan Lelo, Sp.FK mengatakan, efek samping mengonsumsi siburtamin sangat berbahaya bagi tubuh.

"Siburtamine itu memang digunakan untuk membuat selera makan kurang. Tapi dia punya efek samping yang sangat menakutkan. Mulai dari tensi naik, darah tinggi, jantung, stroke, dan sangat banyak," kata Aznan saat dihubungi.

Salah satu korban dari klaim jamu pelangsing yang ternyata mengandung siburtamine adalah Hilda. Wanita ini mendapatkan produk jamu yang dijual dengan metode multi level marketing.

"Di awal-awal, saya girang luar biasa, karena dalam empat hari berat badan turun dua kg. Tapi efek negatifnya baru terasa seminggu kemudian. Mual-mual, selalu haus, nggak nafsu makan, dan badan selalu terasa panas," ujar Hilda kepada Warta Kota, Kamis (4/9).

Berat badannya memang turun cukup cepat, dalam empat hari bobotnya turun 2 kg. Lewat seminggu setelah pemakaian, ia merasakan efek samping seperti cepat capek, tubuh selalu berkeringat, dan selalu emosian.  Akhirnya karena tidak tahan dengan efek sampingnya ia menghentikan pemakaian jamu tersebut.

Menurut Aznan, siburtamine sangat jarang disarankan oleh para dokter. Para dokter harus mempertimbangkan banyak hal karena pemakaian siburtamine tidak aman bagi tubuh. Bahkan, seharusnya siburtamine tidak dengan bebas diproduksi dengan dicampur jamu dan beredar di pasaran.

"Itu tidak populer di kalangan doker. Anehnya, bisa diprosuksi produsen jamu. Itu tidak boleh," ujar Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utera ini.

Aznan mengatakan, banyak konsumsi siburtamine sangat berbahaya bagi sistem jantung dan pembuluh darah. Konsumsi siburtamine memang membuat selera makan Anda berkurang. Ini yang menyebabkan berat badan turun. Namun, penurunan berat badan itu tidak diiringi dengan kondisi tubuh yang sehat.

Untuk itu, Anda tidak disarankan meminum jamu pelangsing dengan siburtamine untuk membuat berat badan ideal.

Selasa, 2 September 2014

5 Manfaat Tersembunyi Petai Cina


Membahas petai cina ( Kalau di Malaysia dipanggil Petai Belalang atau petai jawa) pasti tidak akan lepas dari santapan bernama botok. Tahukah Anda, jika petai cina merupakan suatu tanaman yang banyak digunakan di beragam negara sebagai pengobatan?

Di negara tetangga, petai cina dikenal dengan nama lead tree atau ipil-ipil.

Melansir dari stylecraze, tanaman asli Asia Selatan ini ternyata memiliki segudang manfaat kesehatan dan juga kecantikan. Apa sajakah itu?

1. Pembersih kulit:
Petai cina memiliki enzim alami yang benar-benar baik untuk kulit. Enzim dapat memicu pembentukan kolagen pada sel-sel kulit. Dengan adanya pembentukan kolagen, kulit akan terhindar dari kekusaman, kering, dan keriput. Ekstrak daun petai cina juga dapat dijadikan toner kulit, untuk mengurangi kulit berminyak, melembapkan dan memberi nutrisi kesegaran pada kulit.

2. Sembuhkan penyakit kulit:
Lebih tepatnya adalah psroriasis, suatu kondisi yang membuat kulit tampak kering, pecah-pecah, dan berwarna merah. Ini merupakan penyakit kulit yang cukup langka. Untuk mengobatinya, Anda bisa memanfaatkan benih atau biji-biji petai cina atau lamtoro ke bagian kulit psoriasis.

Biji petai cina dikenal sangat baik meredakan peradangan dan nyeri. Anda cukup menghaluskan petai dan membubuhkan ke kulit, atau bisa juga memakannya langsung.

3. Bebas cacingan:
Petai cina juga dapat dijadikan solusi alternatif untuk memerangi cacingan. Hal ini dikarenakan adanya senyawa yang bisa membunuh cacing. Dalam pengobatan di Negeri Tirai Bambu, petai cina banyak dimanfaatkan untuk menumpas cacing gelang, dan cacing cincin yang suka bersarang di dalam tubuh.

4. Anti Kanker:
Ekstrak biji petai cina juga sangat baik dalam menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko serangan penyakit kanker. Anda bisa menyeduh atau makan langsung petai cina, Anda bisa menjadikan lalapan atau bisa juga dimasak bersama sayur lain.

5. Cegah ketombe:
Minyak yang diekstrak dari petai cina sangat ampuh dalam menangani masalah rambut di kepala. Tak hanya kerontokan tapi juga masalah ketombe. Minyak ipil-ipil yang diambil dari bibitnya dapat digunakan untuk anti jamur dan anti bakteri.

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1