Nuffnang Ads

Sabtu, 25 Januari 2014

Efek Makanan Manis dalam Mempercepat Keriputnya Kulit


Paparan sinar matahari selama ini selalu dianggap sebagai biang keladi penyebab kulit menjadi kusam dan keriput. Padahal, hobi kita mengonsumsi makanan manis merupakan penyebab terbesar mengapa tanda-tanda penuaan lebih cepat muncul.

Setiap tahun wanita menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli produk perawatan kulit dengan teknologi terkini. Kita lebih percaya pada iklan yang mengklaim produk tersebut secara ajaib akan menjaga kulit senantiasa awet muda.

Sayangnya, kegemaran kita menyantap sesuatu yang manis akan membuat jutaan rupiah yang kita keluarkan tersebut menjadi sia-sia.

Pola makan yang buruk: rendah nutrisi dan konsumsi gula yang berlebihan akan menyebabkan kulit lebih cepat kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, kulit kendur dan keriput pun muncul.

Terlalu sering mengonsumsi gula juga menyebabkan kulit menjadi tidak sehat, kering, bahkan lebih rentan infeksi. Salah satu tandanya adalah kulit jadi gampang berjerawat.

Penelitian bahkan menunjukkan bahwa pola makan tinggi gula dan refined carbohydrate (misalnya kue, roti, biskuit, permen), lebih cepat menyebabkan penuaan kulit dibandingkan dengan jumlah paparan sinar matahari yang kita terima dalam hidup.

Para ahli kini juga semakin percaya bahwa pola makan kita merupakan faktor penentu kondisi kulit.

Karena itu jika Anda ingin memiliki kulit yang kencang, mulailah untuk mengubah pola makan. Kurangi asupan gula dan karbohidrat sederhana. Selain kondisi kulit yang lebih baik, berat badan juga menurun. Bonus lainnya, risiko terkena penyakit jantung, diabetes, hipertensi, dan penyakit yang terkait dengan penuaan, juga akan ikut berkurang.

Jumaat, 17 Januari 2014

Khasiat Sayur Kangkung


1. Membantu melawaskan pembuangan air besar

2. Membantu mengatasi masalah sukar tidur atau insomnia kerana ia mempunyai kuasa sedatif iaitu sebagai agen penenang semulajadi.

3. Membantu mengatasi lemah badan dan keputihan.

4. Membantu meredakan pembengkakan, terseliuh, bisul dan jangkitan kulit.

5. Membantu melancarkan haid dan merawat hidung berdarah.

6. Membantu meredakan sakit kepala, sakit gigi dan mengatasi masalah kelemumur serta melembutkan rambut.

7. Kangkung juga mempunyai kuasa diuretik iaitu membantu melancarkan dan melawas kencing.

Kebaikan mineral dan manfaat semulajadinya ini juga membuatkan kangkung mempunyai pelbagai khasiat lain seperti membantu mengurangi haid berlebihan dan membantu meredakan cirit birit akibat keracunan makanan.

Sabtu, 11 Januari 2014

Makanan ini boleh elak tidur mendengkur

Bunyi dengkur bisa sangat mengganggu. Apalagi jika sedang tidur bersama pasangan. Kebiasaan itu biasanya terjadi seiring bertambahnya usia. Tapi, bisa juga itu disebabkan gangguan pada hidung atau tenggorokan, pembengkakan tenggorokan, obesitas, dan posisi tidur yang tidak tepat.

Perubahan kecil dalam gaya hidup atau pola makan sebenarnya dapat menghentikan kebiasaan itu. Jika termasuk orang yang sering mendengkur saat tidur, ada baiknya mencoba beberapa tips yang dilansir laman Boldsky berikut untuk membantu menghentikan dengkuran.

Makan lebih sedikit di malam hari:

Mengurangi makanan berat dalam jumlah besar di malam hari dapat membantu mencegah dengkuran. Mendengkur juga bisa diatasi dengan berjalan-jalan selama 30 menit setelah makan. Tujuannya, mempercepat tubuh mencerna makanan yang masuk.

Madu:

Madu merupakan salah satu makanan yang efektif menghentikan kebiasaan mendengkur. Sifat anti inflamasi dan anti mikrobanta madu membantu mencegah tersumbatnya saluran udara. Sehingga, pembengkakan dalam tenggorokan pun berkurang.

Daging ikan:

Daging merah mengandung lemak jenuh, yang dapat menyebabkan kejang pada arteri dan mengakibatkan radang serta pembengkakan pada tenggorokan. Akibatnya: dengkuran. Sebaiknya, ganti daging merah dengan ikan untuk mencegah kebiasaan mendengkur.

Minyak zaitun:

Mengonsumsi minyak jenuh dapat menyebabkan refluks asam. Hasil dari peradangan esofagus akibat keasaman tersebut, menyebabkan dengkuran. Ganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun. Itu lebih bisa mengurangi sesak pada tenggorokan dan menghentikan kebiasaan mendengkur.

Teh:

Teh dapat membantu mengurangi tersumbatnya saluran tenggorokan. Banyak teh yang bisa dicoba, antara lain: teh chamomile, teh hijau, teh mint, atau teh hitam. Tambahkan lemon dan madu untuk hasil yang lebih baik.

Susu kedelai:

Pada orang yang memiliki intoleransi laktosa, susu sapi dapat menyebabkan tersumbatnya saluran hidung dan meningkatkan dengkuran. Susu sapi juga dapat meningkatkan produksi lendir. Untuk mengatasinya, ganti dengan susu kedelai.

Hindari alkohol:

Alkohol dapat menekan sistem saraf pusat, yang akhirnya turut menyumbat otot tenggorokan. Jadi, kurangi konsumsi alkohol jika tidak ingin mengganggu tidur pasangan dengan dengkuran.

Hindari produk susu:

Kurangi produk susu dari menu diet Anda. Produk susu seperti keju dan yogurt, dapat menyebabkan dengkuran. Jika ingin mengonsumsinya, pastikan baru tidur sekitar tiga hingga empat jam setelah mengonsumsinya.

Jumaat, 10 Januari 2014

Manfaat Timun Pada Wajah

Timun banyak mengandung silikon dan fluorin yang bersifat mendinginkan dan menyegarkan serta berfungsi sebagai astringent. Timun mentah mengandungi protein dan karbohidrat serta vitamin dan mineral seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosforus, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C. Biji timun pula mengandungi banyak vitamin E dan sangat baik untuk kulit dan dapat mengurangkan kedutan diwajah.

1.Masalah Muka Kusam & Muka Berminyak:
Kupas timun kemudian parut, campur dengan sedikit air dan oleskan pada wajah selama 15 minit. Basuh dengan air suam dan lakukan seminggu 2, 3 kali.

2. Menyegarkan & Menghilangkan Sembab Mata:
Mata yang letih akan menjadi segar seketika apabila hirisan timun diletakkan di atas kelopak mata selama 15 minit.

3. Muka Sunburn & Pedih:
Kupas timun, parut, kemudian simpan selama 30 minit di dalam peti ais. Setelah itu, oleskan pada wajah dan biar 20 minit. Basuh dengan air paip dan keringkan wajah dengan menepuk - nepuk perlahan menggunakan kain lembut.

4. Membersihkan & Menyegarkan Wajah Serta Menghaluskan Kulit:
( Buat Masker Timun )
- Masker timun dibuat dengan mencampurkan parutan timun dengan sedikit susu segar lalu diblend. Sapukan bahan ini pada wajah dan biarkan selama 20-30 minit. Setelah itu bilas dengan air suam.
- Timun dipotong - potong dan dikisar. Campur dgn 3 sudu yogurt timun. Sapukan pada wajah dan biarkan selama 45 minit / sejam . Setelah itu bilas dengan air bersih.

Sabtu, 4 Januari 2014

5 Makanan Alami Pengusir Racun Tubuh



Hampir setiap detik tubuh manusia terpapar racun. Udara, polusi, bahkan makanan yang dikonsumsi pun sesungguhnya mengandung bahan berbahaya. Akibatnya, tubuh jadi lebih mudah sakit dan tidak bugar.

Di pusat kesehatan dan kecantikan, ditawarkan metode pengeluaran racun tubuh alias detoksifikasi. Namun, bahkan obat-obatan dan kosmetik berbahan kimia pun bisa mengandung racun. Sebaiknya cara alami lebih dipilih.

Mengutip Times of India, berikut beberapa makanan yang bisa membuang racun dalam tubuh secara alami. Selain itu, menjaga pola makan juga bisa menjauhkan tubuh dari racun.

Kunyit:

Kunyit dipercaya sebagai antioksidan dan berefek anti-inflamasi pada tubuh. Rempah yang satu ini, berperan penting memerangi kerusakan sel yang menumpuk seiring usia. Lebih dari itu, kunyit juga membantu hati menyingkirkan senyawa berbahaya dalam tubuh.

Bawang putih;

Tak hanya berfungsi untuk merawat kulit dan rambut agar lebih berkilau, bawang putih pun mendetoksifikasi racun. Itu biasa dilakukan dengan sulfur yang disekresikan dalam proses sulfation. Biasakan mengonsumsi tiga siung bawang putih secara teratur.

Apel;

Apel yang kaya akan serat, salah satunya mengandung pektin. Unsur itu penting untuk membersihkan saluran usus. Apel juga dapat menghilangkan tumpukan racun serta partikel makanan yang tidak tercerna. Makanan berserat tinggi lainnya, juga baik dikonsumsi.

Lemon;

Masukkan beberapa irisan lemon segar dalam minuman yang biasa dikonsumsi. Selain ampuh menangkal dingin, lemon sebenarnya juga mampu membuat pencernaan lebih sehat serta mengeliminasi racun. Bahkan, kulit lemon sekalipun juga kaya antioksidan.

Brokoli;

Brokoli sangat baik membersihkan pencernaan dalam tubuh. Jika dikonsumsi, brokoli akan melepaskan nutrisi yang bisa membantu mengusir estrogen buruk dalam tubuh. Secangkir brokoli per hari saja, bisa melawan kanker, menjaga berat badan tetap ideal, dan menghindari sakit saat sebelum datang bulan.

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1