Nuffnang Ads

Jumaat, 27 September 2013

Pernikahan Bantu Lindungi Kesehatan Jantung

Faktanya, pernikahan tak hanya untuk melanggengkan hubungan antara dua insan atau mendapatkan keturunan. Menurut sebuah penelitian, pernikahan juga untuk menjaga kesehatan jantung.

Penelitian yang dimuat dalam American Heart Journal, menunjukkan setiap individu yang melakukan pernikahan memiliki riwayat kesehatan yang jauh lebih baik, ketimbang mereka yang melajang. Kesimpulan ini diambil dari prosedur kesehatan tahunan Percutaneous Coronary Intervention (PCI), yang melibatkan pembersihan pembuluh darah yang mengarah ke jantung.

Melansir medical daily, selama periode 1993 hingga 2011, para peneliti membandingkan pasien yang menjalani PCI, antara mereka yang telah menikah dan berstatus lajang.

Tak hanya jantung, penelitian ini juga mengaitkan pada masalah kesehatan lainnya, seperti hipertensi dan diabetes.

Mereka menyimpulkan, pasangan menikah memiliki kesehatan yang jauh lebih baik dari mereka yang masih melajang. Individu tunggal lebih cenderung memiliki masalah pada kesehatan jantung.

Namun, para peneliti juga menemukan bahwa semakin awet suatu hubungan pernikahan, semakin rendah risiko penyakit jantung dan sistem darah lainnya.


Jumaat, 20 September 2013

Khasiat Belut


Belut atau nama saintifiknya Monopterus albus termasuk kategori ikan dan berbentuk panjang dengan kepalanya yang bulat dan berinsang. Sungguhpun ramai yang tidak “sudi” makan belut, tetapi diakui, hidupan air tawar ini kaya dengan pelbagai khasiat.

Spesies belut mempunyai nilai pemakanan yang tinggi. Khasiatnya dikatakan setanding ikan tenggiri dan selar, mengandungi 18.6 peratus protein dan 15 peratus lemak.

Masyarakat umum percaya belut boleh membantu mengubati penyakit:

1 - Buah pinggang
2 - lelah
3- Darah gemuruh
4- Lemah tenaga batin
5- Boleh menyembuhkan luka pembedahan.

Selain dari itu Spesies ikan ini jika diamalkan memakannya selalu, dikatakan boleh menguatkan daya tahan tubuh, menormalkan tekanan darah, menghaluskan kulit, mencegah penyakit mata, menguatkan daya ingatan dan membantu mencegah hepatitis.

Ahad, 15 September 2013

9 Manfaat Manggis dari Buah hingga Kulitnya


Manggis, selain rasanya yang lezat, juga memiliki beragam manfaat kesehatan. Mulai dari buah, hingga kulitnya. Maklum pada buahnya mengandung vitamin C, serat, kalium, dan beberapa senyawa biogas aktif
seperti katekin dan proanthocyanidins.

Sedangkan di bagian kulitnya terdapat kandungan antioksidan yang bernama xanthones dan beberapa kandungan lainnya yang sangat berguna bagi tubuh manusia seperti anti kanker, anti inflasi, anti bakteri, anti jamur, dan antioksidan.

Berikut 10 manfaat manggis:

1. Mengurangi rasa sakit.
Anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan, nyeri dan kerusakan sendi dihubungkan dengan arthritis, atau nyeri yang disebabkan oleh latihan olahraga dan luka ringan.

2. Mengurangi kerusakan akibat radikal bebas dan inflamasi.
Manggis membantu menjaga kesehatan pembuluh darah, kadar kolesterol, melindungi otot jantung, menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Fungsinya dalam memerangi radikal bebas juga dapat mencegah mutasi sel (kanker dan pertumbuhan tumor).

4. Meningkatkan energi tanpa stimulan.
Menjaga kesehatan usus sehingga mampu meringankan diare, sembelit, menstimulasi kesehatan usus normal.

5. Baik digunakan pada kulit dan wajah. Oleh karenanya dapat digunakan pada kulit untuk mengobati eksim, melawan bakteri yang menyebabkan masalah remaja yaitu jerawat dan juga membantu mempercepat penyembuhan luka.

6. Membantu memerangi infeksi, mulai dari virus, bakteri, jamur, hingga parasit.

7. Dapat mengurangi gula darah pada diabetes tipe II dengan membuat insulin lebih efektif.

8. Melindungi kesehatan otak dan saraf, termasuk membantu mencegah parkinson dan alzheimer.

9. Membantu memerangi alergi (anti histamin) dan mendukung sistem kekebalan tubuh.


Jumaat, 13 September 2013

Khasiat Ulam Pegaga


Setiap tumbuhan yang dicipta di muka bumi ini sememangnya mempunyai pelbagai khasiat dan kegunaannya. Cuma kadang-kadang, kita saja yang tidak menyedarinya. Salah satu daripadanya daun pegaga. Nama saintifik bagi pegaga ialah Hydrocotyle asiatica Linn dan ia adalah daripada Famili Umbilliferae. Di dalam masyarakat Melayu, pegaga sering digunakan sebagai ulam. Tumbuhan herba ini sebenarnya mempunyai nilai perubatan tradisi yang tinggi.

1- Serikan Wajah Anda:
- Ambil secekak daun pegaga bersama akarnya, direbus dengan 2 gelas air sehingga tinggal segelas air rebusan itu. Tapiskan dan sejukkan. Setelah itu, minumlah sekali sehari setelah makan malam dan amalkan seminggu 3 kali. Anda akan dapati wajah anda akan lebih berseri.

2- Kecutkan Peranakan:
 – Bagi wanita yang mengalami masalah peranakan kembang atau lepas kedatangan haid bolehlah makan pucuk pegaga dengan buat ulam atau digulai. Amalkan setiap hari sehingga peranakan kecut.

3- Menghilangkan Bintik-bintik Hitam Di Muka:
 - Daun pegaga yang ditumbuk halus dan kemudian dicampurkan dengan bedak sejuk amat  mujarab untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di muka. Caranya: Ambil 10 helai daun pegaga, cuci dengan air garam, kemudian ditumbuk halus dan campurkan air garam dengan bedak sejuk yang telah dicampurkan dengan sedikit air suam. Amalkan memakainya pada muka anda setiap malam dan cucilah pada keesokan harinya.  Lakukan petua ini setiap malam sehingga bintik-bintik hitam di muka anda hilang.
 
4- Mengubati Sakit Kepala:
 - Daun pegaga perlu direbus dengan kacang hijau dan dibiarkan semalaman dalam keadaan yang terdedah. Kemudian daun pegaga itu dimakan bersama kacang hijau dan air rebusan tersebut pula haruslah diminum.

5- Mengubati penyakit sengal-sengal badan: – Bagi mengubati penyakit ini, daun pegaga hendaklah direbus dengan bawang dan air rebusan itu haruslah diminum. Bagi mengubati sakit mata pula, daun pegaga direbus dan air rebusan itu diminum setelah dicampurkan sedikit dengan gula.

6- Mengubati penyakit demam kepialu atau typhoid:
- Daun pegaga haruslah ditumbuk lumat dan diletakkan di atas dahi.

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1