Nuffnang Ads

Rabu, 27 Februari 2013

Manfaat anggur untuk kesehatan jantung


Anggur adalah salah satu buah yang sangat populer terutama karena rasanya yang lezat, tekstur renyah, kelembaban yang menyegarkan dan warna yang menarik.  Sulit untuk menolak setangkai anggur lezat yang ditaruh di depan Anda dan kabar baiknya adalah bahwa buah yang dikemas dengan nutrisi penting ini punya banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Dalam artikel ini kita akan melihat mengapa anggur baik untuk Anda. Anggur adalah sumber vitamin yang baik

Ada berbagai jenis anggur dengan variasi warna dan rasa yang tersedia. Ada anggur hitam, ungu, hijau serta merah muda. Terlepas dari jenis anggur yang Anda makan, Anda dapat yakin bahwa mereka penuh vitamin penting seperti vitamin A, Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin B dan folat.

Anggur Baik untuk Kesehatan Jantung Anda:

Manfaat yang paling penting berasal dari buah anggur yang Anda makan adalah produksi anti-oksidan dalam tubuh Anda. Anggur kaya antioksidan karena mengandung fitonutrien yang disebut polifenol. Ini mengikat antioksidan dengan "radikal bebas" dalam tubuh Anda dan mengurangi risiko pembentukan wabah pada arteri, sehingga meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Anggur juga membantu dalam generasi oksida nitrat dalam tubuh. Senyawa ini membantu meningkatkan kesehatan jantung dengan mengurangi pembekuan darah, agregasi trombosit dan oksidasi LDL (yang menyebabkan malapetaka pada arteri).

Resveratrol, senyawa yang ditemukan dalam kulit dan biji anggur, membuat otot-otot jantung fleksibel dan sehat. Alasan mengapa "anggur merah" telah mendapatkan popularitas adalah karena mereka mengandung Resveratrol yang tinggi. Orang Prancis yang memasukkan anggur dalam diet mereka terbukti memiliki statistik penyakit jantung yang rendah.

Anggur juga mengandung senyawa berbasis glukosa yang disebut saponin yang membantu mengurangi penyerapan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Anggur mencegah penyakit kanker:

Anggur mengandung senyawa antioksidan pada buah anggur, yang membantu mengikat radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas atau "oksidan" itu bisa mencegah pembentukan sel kanker pada berbagai organ dalam tubuh. Telah dipelajari bahwa minum anggur merah dapat mengurangi risiko kanker paru-paru sebesar 13%, karena mengandung konsentrasi antioksidan yang tinggi seperti resveratrol. Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama dari makan buah anggur ungu setiap hari, jika Anda tidak ingin minum anggur merah.

Minum beberapa gelas jus anggur bisa membantu mengurangi risiko kanker usus besar dan kanker payudara. Berbagai senyawa dalam anggur membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan memberikan manfaat anti-oksidatif.

Ahad, 24 Februari 2013

Mengenali Mi Tanpa Bahan Pengawet


BERAGAM menu mi mudah ditemukan di berbagai tempat makan di Ibu Kota. Untuk mengetahui mi tanpa pengawet, Anda tak akan sulit menentukannya.

Agar tidak salah pilih mi memakai bahan pengawet, berikut beberapa trik mengetahuinya, seperti dijelaskan Siti Muslimah, pemilik Bakmi DKI kepada wartawan, baru-baru ini:

Mi jadi hitam:
Karena tanpa memakai bahan pengawet, mi cenderung akan berubah kehitaman. Ini disebabkan adanya paparan udara pada mi.

Asam:
Tanpa adanya daya penahan awet pada mi, rasanya pun akan mudah berubah asam. Perubahan rasa mi menjadi asam pun tidak lebih dari 9 jam pada suhu ruangan.

Mudah mekar:
Mi segar atau tanpa bahan pengawet dengan cepat naik ke permukaan saat direbus. Mi akan mudah mekar bila terkena air panas.

Dihinggapi lalat:
Mi tanpa bahan pengawet cenderung disukai lalat hingga senang mengerubunginya. Sebaliknya, lalat tidak suka aorma aroma tajam dari bahan pengawet.

Jadi keras:
Meski mi segar bisa disimpan dalam lemari es, tekstur dan rasanya akan berubah. Suhu dingin kulkas akan membuat mi menjadi kering. Meskipun masih bisa digunakan, rasanya akan berubah.

Khamis, 21 Februari 2013

Potong Bawang Tanpa Berderai Air Mata


Aroma bawang yang tajam akan mengiritasi mata dan membuat kita menangis, ketika kita mengupasnya. Supaya tidak cengeng di hadapan bawang, coba tip berikut:

* Bekukan
Simpan bawang di dalam freezer terlebih dulu, sekitar 10 menit. Kemudian rendam bawang-bawang ini di dalam air biasa, sebelum kita mengupasnya.

* Gunakan pisau tajam
Gunakan pisau yang tajam untuk mengiris bawang, sehingga bawang akan terpotong dengan cepat dan sempurna. Pisau tumpul akan membuat aroma bawang lebih banyak yang menguar dan mengiritasi mata kita.

* Nyalakan lilin
Pastikan ruangan dapur Anda memiliki ventilasi yang baik. Menyalakan lilin sebelum memotong bawang juga akan membantu mengurangi iritasi. Panas yang dikeluarkan nyala lilin akan menarik aroma bawang yang keluar, sehingga tidak mengganggu Anda lagi.

* Pakai kacamata (google)
Memang bakal kelihatan aneh bila Anda mengenakan kacamata renang saat mengupas bawang. Tapi, daripada airmata terus bercucuran, lebih baik membuat orang lain terheran-heran atau malah terpingkal-pingkal. Tertawa itu `kan menyehatkan!

* Buang bagian akarnya
Potong akar bawang, karena di situlah terkandung sulfida yang paling tinggi. Jika zat ini sudah disingkirkan, mata pun terhindar dari iritasi. Aman...!!!

Rabu, 20 Februari 2013

Bebas Gangguan Prostat, Biji Labu Penyelamat


MUNGKIN tidak banyak yang mengonsumsi biji labu yang biasa di manfaatkan sebagai camilan sehat. Selain enak, biji labu juga bermanfaat bagi kesehatan seksual Anda. Terutama bagi pria yang ingin menjaga kesehatan prostatnya.

Biji labu mengandung fitokimia, atau bahan kimia tanaman, yang mungkin bermanfaat bagi kesehatan prostat. Prostat merupakan bagian dari sistem reproduksi pria. Ini adalah kelenjar berbentuk seperti kenari  yang mengelilingi bagian atas uretra. Cairan prostat dipaksa keluar melalui saluran kecil ke dalam uretra saat ejakulasi, di mana ia bercampur dengan sperma dan cairan lainnya untuk membentuk air mani, demikian yang dilansir Livestrong.

Benign prostatic hyperplasia, juga dikenal sebagai BPH, adalah pembesaran prostat. Prostat umumnya akan lebih besar sebagai pria bertambah tua, sehingga pria tua berada pada risiko lebih besar untuk BPH dibandingkan pria yang lebih muda. Gejala BPH termasuk memiliki aliran urin yang lemah dan tidak mampu untuk buang air kecil. Pria juga mungkin mengalami kesulitan mengosongkan kandung kemih atau mungkin mengompol. Bangun di malam hari untuk buang air kecil adalah gejala yang umum, dan orang-orang dengan BPH mungkin memiliki rasa sakit waktu kencing atau darah dalam urin.

Biji labu dapat mengurangi gejala BPH akibat testosteron yang menghambat. Biji labu juga bekerja sebagai agen anti-inflamasi. Minyak biji labu mungkin sama efektifnya untuk pengobatan BPH, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2009. Para peneliti menemukan minyak biji labu mengurangi gejala BPH dan meningkatkan kualitas kehidupan seksual Anda.

Selasa, 19 Februari 2013

Fadilat Bismillah Enam


Fadilat Bismillah Enam

* Makbul segala hajat dan cita-cita.
* Luas rezkinya.
* Jika ditiup kpd perempuan nescaya kasih ia kepada kita.
* Menang dalam peperangan.
* Penerang hati.
* Diajuhkan dari segala penyakit.
* Dibaca 70 kali tiap-tiap hari aman dari ancaman raja-raja dan pembesar yang zalim yang hendak membunuhnya.
* Dibaca ditempat yang suci nescaya dapat melihat malaikat, jin dan syaitan.
* Dibaca dimalam jumaat 20 kali boleh melihat orang didalam kubur.
* Aman/dijauhkan daripada binatang2 buas.
* Air laut menjadi tawar.
* Terlepas daripada terkena bunuh juka dibaca kepada tubuh badan.
* Jika ditulis dan dijadikan azimat atau dibaca pada sawah aman daripada ancaman babi, tikus atau burung.
* Terselamat daripada bahaya musuh dan seteru.
* Terselamat dari karam dilaut.
* Jika dibaca pada minyak malam jumaat tiga kali boleh memudahkan perempuan beranak jika meminumnya.
* Orang yang pekak jika dibaca pada telinganya selam 7 hari nescaya mendengar.
* Orang gila atau yang dirasuk oleh iblis apabila dibaca ditelinga tiga kali insyaallah lari iblisnya.
* Boleh tawarkan segala jenis bisa termasuk bisa sengat binatang seperti lebah, ular dan ikan.
* Boleh tawarkan segala jenis racun dan santau, seperti yang diperbuat daripada miang rebung, ulat buku mati beragan, hempedu katak dan sebagainya.
* Terkeluar daripada penjara apabila dibaca bersungguh-sungguh.
* Dijadikan jampi untuk menghalau jin dan syaitan.

Cara untuk merawat pesakit yang menderita kerana perkara diatas; latakkan tangan ditempat yang sakit, tahan nafas dan baca al-Fathihah dan juga ayat Bismillah Enam ini. Tiup tempat tersebut dah urut sedikit. Baca juga ayat ini pada air untuk disapukan pada tempat yang sakit dan untuk di minum. Angin akan keluar darpi pesakit dan diikuti oleh muntah, insyaallah.

Doa ini juga boleh digunakan kepada binatang yang termakan rumput yang diracun atau yang dipatuk ular. Kaedah rawatannya adalah dengan memberi makan rumput dan meminum air yang telah dibacakan dengan doa diatas.

AMAL LAH BISMILLAH ENAM INI KERANA IANYA MENJADIKAN SEGALA JENIS RACUN AKAN TAWAR DAN TIDAK MEMBERI MUDHARAT KEPADA PENGAMAL KALAU TERMINUM. GELAS YANG MENGANDUNGI RACUN AKAN PECAH KALAU DIPEGANG OLEH PENGAMAL BISMILLAH ENAM. INSYAALLAH.

Jumaat, 15 Februari 2013

Tidur tanpa Pakai Kutang Bikin Payudara Cepat Kendor


Payudara yang indah dan kencang menjadi dambaan banyak wanita. Seperti halnya bagian tubuh lain, payudara juga harus dirawat.

Untuk mencegah "si bukit kembar" ini menjadi kendur, memakai bra saat tidur dianjurkan.

Menurut Arthur Perry, pakar bedah kosmetik, tidur tanpa memakai kutang adalah penyebab payudara kendur.

"Kita memakai bra di siang hari untuk menopang payudara dan mencegah gravitasi. Lalu kita tidur 8 jam tanpa menggunakan bra. Padahal grativasi terjadi setiap saat," katanya.

Dalam bahasa ilmiah, kendurnya bagian tubuh, terutama bagian bawah mata disebut dengan ptosis. Penurunan ke bawah akibat grativasi akan membuat kulit di sekitar payudara meregang. Seiring dengan usia, kolagen kulit yang selama ini membuat payudara lebih elastis akan melemah sehingga sulit untuk membuat payudara kencang kembali.

Ukuran payudara juga berpengaruh. Makin besar ukuran payudara Anda, baik karena gen, implan, atau kehamilan, makin besar risikonya untuk kendur. Karena itu mereka disarankan untuk tidur dengan menggunakan penyangga payudara.

Penambahan volume yang cepat, misalnya berat badan naik, kehamilan, atau pemasangan impan, akan meningkatkan potensi kekenduran. Lapisan dermin di kulit akan menekan dan sobek untuk mengompensasi perubahan yang cepat. Kita menyebutnya sebagai stretch mark.

"Sebenarnya belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan tidur memakai bra berdampak negatif. Karena itu tak ada salahnya tidur menggunakan bra yang nyaman dan tidak mengganggu sirkulasi darah," katanya.

Rabu, 13 Februari 2013

Amalan Doa Memudahkan Mendapat Zuriat


Amalan pertama:

Selepas Fajar ataupun Solat Subuh

· Baca Bismillah 1 kali

· Kemudian selawat kepada Nabi Muhammad SAW 3 kali.

· Setelah itu sujud dan baca kalimah syahadah 101 kali

· Dalam sujud tersebut mohonlah kepada Allah apa yang kita hajatkan. (Umpamanya: “Ya Allah, kurniakanlah kepada hamba mu zuriat atau anak yang soleh yang Engkau berkati di dunia dan akhirat)

· Kemudian tutup doa tersebut dengan membaca selawat 3 kali.

Amalkanlah cara ini baik suami ataupun isteri selama 15 hari atau teruskan jika masih belum berhasil dan jangan merasa putus asa. Sebab Allah tidak suka terhadap orang yang suka berputus asa.

Amalan kedua:

· Suami hendaklah membaca “Ya Mutakabbir” (Allah Yang Maha Memiliki Keagungan ) sebanyak 11 kali sebelum mengadakan jimak.

· Isteri hendaklah membaca “Ya Awwal” (Yang tiada permulaan adaNya) 333 Kali setiap hari

· Isteri hendaklah membaca setiap hari “Ya Zaljalaali Wal Ikram” 11 kali kemudian tiup di dalam air dan air tersebut diminum.

· Suami isteri hendaklah membaca surah Yusuf / surah Maryam setiap hari.

Amalkanlah dengan penuh harap agar dimakbulkan oleh Allah SWT akan zuriat yang baik dan mendapat rahmat daripada-Nya.


Selasa, 12 Februari 2013

Penyakit Lupa dan Cara Mengatasi Lupa


Penyebab Penyakit lupa:
1. Depresi
Depresi yang di gambarkan sebagai penyakit mental akibat adanya keputusasaan sehingga tidak peduli terhapad lingkungan sekitar akibatnya mereka sering berada pada dunia mereka sendiri entah itu kenangan masa lalunya atau hal – hal yang berkaitan dengan ingatan2 yang suram, sehingga mereka kadang bisa bahagia tiba – tiba saja bisa menangis tanpa sebab akibat yang jelas

2.Stress
Di saat kita stress tubuh mengalami hal yang di luar kebiasaan, misalnya otot menjadi tegang, gelisah, kecemasaan yang tinggi memikirkan sesuatu yang tidak baik atau karena mengali tekanan otak akibat bekerja terlalu keras. Sehingga hal ini dapat memperlambat proses encoding yaitu menyimpan dan mengingat informasi yang di terima oleh otak

3.Overload
Sebuah penelitian klinis di Glasgow menyatakan, orang menjadi lebih pelupa dikarenakan gaya hidupnya yang sibuk dan kelebihan informasi (dari telepon seluler, televisi, radio, dan internet). Lupa bisa terjadi karena banyaknya kegiatan dan informasi yang kita terima namun kemampuan konsentrasi kita tidak focus sehingga ketika terlalu banyak informasi yang masuk namun kita tidak focus pada salah satunya akibatnya diantara hal yang kita lakukan akan terlupakan,misalnya belajar sambil menonton televise itu sangat tidak baik konsentrasi kita akan terbagi dua antara menonton dan belajar, sebaik di lakukan satu persatu terlebih dahulu

 4. Tiroid
Gangguan tiroid, seperti hipotiroidisme dan hipertiroidisme, telah diketahui memengaruhi (kebingungan) mental dan ketidakmampuan mengingat hal-hal untuk waktu yang lama. Solusinya, lakukan pengobatan untuk untuk meng*obati masalah tiroid Anda.

5. Kurang Tidur
Kurang tidur juga dapat menyebabkan lupa. Namun biasanya yang memicu kurang tidur ini adalah stres. Ketika Anda stres, pikiran biasanya lebih fokus pada masalah dan itulah yang membuat Anda kehilangan nafsu untuk tidur. Jika memang Anda kurang tidur di malam hari, usahakanlah membalasnya dengan tidur siang. Tidur siang juga baik untuk menyegarkan pikiran Anda.

6. Diet Berlebih
Diet merupakan salah satu penyebab lupa hal itu terjadi karena diet yang berlebih atau diet buruk.diet yang tidak tepat bisa menyebabkan kekurangan vitamin yang penting dan gizi dalam tubuh, untuk itu dietlah yang teratur dan seimbang

5. Alkohol dan Narkoba
Alkohol dan narkoba merupakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan kelupaan. Ketika seseorang benar-benar mabuk, dia tidak akan pernah ingat apa yang diceritakan atau dijelaskannya. Serupa dengan itu, kasus kecanduan narkoba juga bisa membuat sel-sel otak kehilangan kontrol seperti ketika mereka mengonsumsi alkohol berlebihan.

6. Trauma Fisik atau Emosional
Trauma fisik bisa terjadi karena benturan akibat dari kecelakaan mobil atau sejenisnya. Trauma tersebut dapat mempengaruhi otak yang merupakan pusat memori, kecerdasan emosi, dan lain-lain sehingga Anda kehilangan memori secara tiba-tiba. Tingkat keparahan kondisi tergantung pada tingkat kerusakan yang disebabkan kecelakaan. Dalam beberapa kasus, orang bisa saja menderita amnesia permanen.

7. Alzheimer
Jika salah satu penyebab lupa Anda adalah akibat kondisi medis yang serius, maka itu bisa jadi dikarenakan Alzheimer. Penyakit ini bisa menyebabkan hilangnya memori, bahasa, dan kemampuan kognitif Anda, juga memengaruhi kesehatan mental yang bisa mengarah pada masalah demensia dan akhirnya meninggal.

Cara mengatasi lupa:

1.Memperbanyak konsumsi ikan Asam lemak omega-3 yang terkandung dalam ikan seperti salmon dan makanan yang telah diperkaya seperti yogurt merupakan makanan super untuk memori. DHA, sejenis omega-3, efektif menurunkan peradangan arteri dan memperbaiki lapisan pelindung saraf. Hal ini, menurut Roizen, akan mengurangi lupa ingatan akibat usia, mengurangi risiko kepikunan, depresi, dan mempercepat daya pikir.

2.Olahraga Meningkatkan detak jantung 3 kali seminggu selama 20 menit, bahkan hanya dengan berjalan, akan memperbanyak oksigen di otak sehingga membantu pertumbuhan sel-sel baru. Menurut Sam Wang, PhD, associate professor of neuroscience di Princeton University, latihan aerobik juga sama efektifnya dengan aktivitas pelatihan otak lainnya. Tidak harus ke gym. Penelitian menunjukkan, aktivitas fisik sedang hingga kuat, bahkan hanya sekali seminggu, terbukti bisa membantu Anda mempertahankan fungsi kognitif hingga 30%.

3.Mencatat kegiatan Buatlah daftar kegiatan dengan menggunakan agenda harian atau notebook kecil. Pastikan selalu menempatkan kunci mobil atau apapun di tempat yang sama. Hal ini akan memudahkan Anda jika hilang ingatan menyerang.

4.Membaca buku Mungkin terdengarnya agak klasik, tapi para peneliti dari Mayo Clinic menunjukkan bahwa membaca bisa menurunkan risiko kehilangan memori hingga 30-50 persen. Jadi jangan lupa membaca buku dimanapun Anda berada. Bacaan seperti buku-buku ilmu pengetahuan dan novel adalah bacaan yang paling bisa membantu meningkatkan kemampuan otak

Khamis, 7 Februari 2013

Kalau Mau Sepatu Anda Tahan Lama, Begini Perawatannya



Aktivitas sehari-hari serta perawatan yang kurang diperhatikan bisa membuat sepatu Anda rusak sebelum waktunya.

Padahal jika dirawat dengan tepat, kerusakan ini bisa diminimalisasi atau dicegah. Berikut saran beberapa ahli sepatu untuk merawat sepatu dan membuatnya lebih tahan lama.

1. Sol kembali

Banyak berjalan atau berlari bisa membuat sol sepatu cepat lapuk dan rusak. Untuk mengatasinya, Anda harus memasang sol yang baru untuk sepatu Anda agar jahitannya lebih kuat. Jangan pernah berpikir bahwa sepatu Anda yang mahal pasti kuat dan tak perlu disol lagi.

"Sebaiknya jahit kembali sepatu di tukang sol. Selain menguatkan jahitan, Anda bisa memintanya untuk menambahkan lapisan karet tipis untuk menjaga sepatu agar tak licin," ungkap Jim McFarland, pemilik McFarland Shoe Repair di Florida. Ia menambahkan bahwa cara ini bisa membantu memperpanjang umur sepatu antara 6-7 tahun.

2. Ganti lapisan tumit

Lapisan tumit sepatu adalah lapisan yang paling cepat rusak. Beban tubuh biasanya tertumpu pada bagian ini, dan menyebabkan lapisan sepatunya jadi aus.

Agar lebih awet, ada baiknya untuk mengganti lapisan dalam sepatu yang biasanya terbuat dari plastik dengan lapisan karet keras. "Dibandingkan lapisan plastik, lapisan karet bisa bertahan 10 kali lebih lama," ungkap McFarland.

3. Hindari hujan

Sulit menghindari sepatu basah di hari hujan. Sepatu yang basah akan merusak bahan kulit dan suede jika tak langsung dibersihkan. Gunakan semprotan pelindung air agar air hujan tak bisa menembus sepatu.

Jika sepatu terlanjur basah, jemur sepatu di tempat yang hangat dan tak terkena matahari langsung. Biarkan sepatu kering pada suhu kamar. Hindari juga menggunakan pengering rambut karena bisa membuat sepatu Anda menyusut dan rusak.

4. Bersihkan noda

Jangan tunda-tunda waktu untuk membersihkan noda yang menempel pada sepatu Anda. Namun, McFarland mengungkapkan bahwa beda material pembuat sepatu maka beda pula cara penanganannya.

Jika sepatu terkena noda, segera lap agar tak meninggalkan bekas. Gosok perlahan dengan sarung tangan yang lembut secepat mungkin. Sedangkan untuk sepatu berbahan kulit, hilangkan noda dengan kain lembab kemudian kering anginkan.

5. Gunakan semir sepatu

Ketika sepatu terlihat usang dan kusam, ada baiknya sesekali memolesnya. Namun, pilih bahan pemoles sepatu tergantung material pembuat sepatunya. Untuk sepatu kulit yang sudah tua, coba gunakan semir sepatu yang mengandung minyak. Lapisan minyak untuk membuat sepatu kulit ini lembut dan lentur.

"Gunakan polish cream, dan hindari penggunaan semir sepatu yang mengandung lilin karena bisa membuat sepatu jadi kering," jelas Joe Rocco, pemilik Jim Shoe Repair di New York.

6. Simpan di lemari

Suhu udara yang terlalu panas akan membuat sepatu mudah berkerut dan kering, sedangkan suhu yang dingin akan membuat sepatu mudah berjamur. Agar sepatu tetap awet, sebaiknya letakkan sepatu dalam lemari yang bersuhu kamar.

Jika sepatu masih basah, jangan pernah masukkan sepatu ke dalam lemari atau kardus. Ini bisa membuat sepatu berjamur dan bau. Rak sepatu juga bisa jadi pilihan tepat untuk menyimpan sepatu.

7. Gunakan bergantian

Hindari mengenakan sepatu yang sama berturut-turut. Anda mungkin tergoda untuk menggunakan sepatu baru Anda yang cantik setiap hari, namun, sepatu butuh libur juga. McFarland mengungkapkan, sepatu juga perlu "bernafas".

Cobalah untuk tidak menggunakan sepatu yang sama lebih dari dua minggu berturut-turut. Sepatu akan bertahan lebih lama jika mereka punya waktu istirahat untuk memulihkan bentuknya.

8. Gunakan bantuan shoe horn

Ketika sulit memakai sepatu di bagian tumit apa yang Anda lakukan? Menginjaknya? Hmm... sebaiknya jangan lakukan lagi. Hindari memaksakan tumit Anda masuk ke dalam sepatu, karena akan membuat daerah tumit sepatu jadi rusak atau terlipat.

Gunakan shoe horn atau sendok sepatu untuk menyelamatkan tumit sepatu Anda agar tak cepat rusak. Jika tak memiliki sendok sepatu, Anda bisa menggunakan sebuah besi tipis, penggaris, ataupun sendok makan yang panjang.

9. Bungkus dalam kantong

Cara terbaik untuk melindungi sepatu dari debu dan kotoran di lemari adalah dengan menyimpannya dalam kantong katun. Bahan ini akan memungkinkan sepatu "bernafas" dan tidak lembab

Rabu, 6 Februari 2013

KACANG SOYA DAN KESIHATAN



Kacang soya juga dikenali sebagai Glycine max merupakan salah satu daripada 7 “super foods” di dunia. Penduduk di benua Timur terutamanya masyarakat Cina mula menggunakan kacang soya sebagai makanan kesihatan sejak 5000  tahun yang lalu yang mana tauhu dan susu kacang soya merupakan barangan soya popular di kalangan masyarakat Cina.

Kacang soya merupakan “Makanan Berfungsi” yang paling banyak dikaji di antara tahun 80-an dan 90-an. Banyak penemuan saintifik yang positif membuktikan bahawa kacang soya dan protein soya boleh mempertingkatkan kualiti kehidupan tanpa mendatangkan kesan yang sampingan yang memudaratkan. Di antara kebaikan yang disumbangkan oleh kacang soya dan protein soya adalah seperti berikut:-

1) Mengurangkan risiko penyakit koronari jantung melalui pengawalan paras kolesterol dalam badan oleh peptid soya 7s dan 11s di mana tindakannya seperti ubat “statins” tetapi tanpa kesan sampingan ubat.

2) Isoflavin soya dipercayai dapat mempertingkatkan kesihatan payudara serta mencegah penyakit barah payudara dan rahim, memperkuatkan tulang lalu mencegah osteoporosis dengan mekanisme mengurangkan kehilangan kalsium dalam tulang, mengatasi masalah simptom mati-haid.

3) Lesitin soya dapat mempercepatkan peredaran darah, menyahtoksin bahan buangan dalam sel-sel, mengemusi lemak dalam makanan, mempertingkatkan fungsi ginjal, jantung dan hati serta mampu mengawet penuaan dan mencegah pigmentasi kulit.

4) Kandungan asid amino perlu, asid lemak omega-3, asid folik, zat besi dan kalsium sesuai bagi semua wanita sebagai makanan tambahan protein utama untuk mencegah anemia dan mengurangkan masalah kesihatan. Selain itu, proses penuaan dapat diperlahankan.

5) Gula kompleks dan “oligosaccaride” dalam kacang soya memperbaiki masalah sembelit dan juga sebagai makanan utama probiotik di dalam usus besar demi kesihatan kolon serta mencegah kita daripada barah kolon.

Walaupun kacang soya memiliki pelbagai ciri yang merangsang kesihatan badan optimum, anda mesti berhati-hati semasa membuat pilihan jenama di pasaran.

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1