Nuffnang Ads

Jumaat, 29 Julai 2011

Inilah Makanan Penangkal Keriput dan Jerawat





Para ahli kulit memang telah lama mendengungkan kaitan antara pola makan dan kulit sihat. Salah satu ahli dermatologi Kristin Kirpatrick MS RD pun, seperti dikutip dari Shine.com, memberikan rekomenasi tiga makanan yang mesti Anda makan agar kulit tak cepat keriput dan berjerawat.

1. Pepaya: Buah ini mengandung vitamin A dan vitamin C, dua zat penting untuk mencegah keriput dan menjaga kelenturan kulit lentur. Bonusnya, pepaya juga dapat mencegah kembung supaya perut Anda bisa terlihat selalu ramping.

2. Tiram: Haiwan laut ini merupakan sumber seng dan dapat membantu proses penyembuhan luka. Untuk wajah, makan tiram bisa membantu menyingkirkan jerawat raksasa di dahi Anda dengan cepat.

3. Bit daun atau swiss chard: Sayuran berdaun besar, berdaging, renyah, dan mengkilat nan lezat ini kaya biotin dan vitamin b kompleks yang identik dengan khasiatnya yang membuat wajah lebih bersih sehingga terlihat cantik.

Ahad, 24 Julai 2011

Lagi Khasiat Buah Naga



Buah naga mempunyai khasiat yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Manfaat buah naga diantaranya sebagai penyeimbang kadar gula darah, pelindung kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, pencegah pendarahan dan mengobati keluhan keputihan.

Buah naga biasanya dikonsumsi dalam bentuk buah segar sebagai penghilang dahaga, karena buah naga mengandung kadar air tinggi sekitar 90 % dari berat buah.

Rasanya cukup manis karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 briks. Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, manisan maupu selai atau beragam bentuk penyajian sesuai selera anda.

Secara umum,pakar sependapat dan mengakui buah naga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesihatan berbanding buah-buahan lain yang diimport.

Menurut AL Leong dari Johncola Pitaya Food R&D, organisasi yang meneliti buah naga merah, buah kaktus madu itu cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

Penelitian menunjukkan buah naga merah ini sangat baik untuk sistem peredaran darah, juga memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksik dalam darah. Penelitian juga menunjukkan buah ini bisa mencegah kanker usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Secara keseluruhan, setiap buah naga merah mengandungi protein yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan jantung; serat (mencegah kanker usus, kencing manis dan diet); karotin (kesehatan mata, menguatkan otak dan mencegah masuknya penyakit), kalsium (menguatkan tulang).

Buah naga juga mengandungi zat besi untuk menambah darah; vitamin B1 (mencegah demam badan); vitamin B2 (menambah selera); vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (menambah kelicinan, kehalusan kulit serta mencegah jerawat).

Sabtu, 16 Julai 2011

Biji Anggur Mencegah Alzheimer`s




Laporan dalam kasus pada manusia dan hasil kajian laboratorium serta pada binatang memperlihatkan ekstrak biji anggur diduga bermanfaat untuk mengobati penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Dengan membatasi oksidasi lipid, polifenol pada biji anggur diduga mengurangi risiko penyakit jantung, antara lain dengan mencegah agregasi trombosit dan mengurangi radang.

Namun meskipun kajian semacam itu menjanjikan, penelitian lebih lanjut termasuk studi jangka panjang pada manusia diperlukan untuk mengkonfirmasi semua temuan yang ada.

Kini para ilmuwan di Mount Sinai School of Medicine telah mendapati bahwa polifenol biji anggur –anti-oksidan alamiah– diduga membantu mencegah perkembangan atau penundaan perkembangan penyakit Alzheimer`s.

Penelitian itu, yang dipimpin oleh Guilio Pasinetti, disiarkan secara “daring” (dalam jaringan) pada Jumat (15/7) di Journal of Alzheimer`s Disease, yang menyebabkan perubahan otak sehingga secara bertahap bertambah parah.

Itu adalah studi pertama yang menilai kemampuan polifenol yang diambil dari anggur guna mencegah perkembangan bentuk peptide amyloid (A) tertentu, zat di otak yang sudah lama diketahui menyebabkan neurotoksisitas yang berkaitan dengan penyakit Alzheimer`s.

Melalui kemitraan dengan satu tim di University of Minnesota, Pasinetti dan rekannya memberikan ekstrak polifenol biji anggur kepada tikus yang secara genetika dipastikan akan mengembangkan penurunan memori dan neurotoksin yang serupa dengan yang ditemukan pada penyakit Alzheimer`s.

Mereka mendapati bahwa isi otak A*56, bentuk A tertentu yang yang sebelumnya terlibat dalam peningkatan hilangnya ingatan pada penyakit Alzheimer`s, pada dasarnya berkurang setelah pengobatan.

Berbagai studi sebelumnya menunjukkan peningkatan konsumsi polifenol yang dibuat dari anggur, yang isinya, misalnya, sangat banyak pada anggura merah, mungkin melindungi orang dari penurunan daya kognitif pada penderita Alzheimer`s. Temuan baru itu mempertegas semua teori yang ada.

“Karena polifenol yang muncul secara alamiah biasanya tersedia secara komersial dan memiliki peristiwa yang merugikan tapi tak besar bahkan setelah masa pengobatan lama, temuan baru ini menyimpan janji besar sebagai metode pencegahan atau pengobatan. Temuan baru tersebut sedang diuji-coba pada berbagai studi pada pasien penyakis Alzheimer`s,” kata Pasinetti.

Pada penyakit Alzheimer`s, sel otak menurun dan mati, sehingga mengakibatkan kemerosotan fungsi memori dan mental.

Jumaat, 8 Julai 2011

Khasiat Daun Pisang bagi Kulit



Pisang bisa dinikmati dengan rasanya yang manis. Bahkan kulitnya punya khasiat, begitupula dengan daunnya. Daun pisang yang segar dan berwarna hijau sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama dalam perawatan kulit.

Berikut beberapa manfaat daun pisang bagi kulit:

1. Ramuan alami dapat mengobati luka kecil pada kulit dan gangguan kulit lainnya seperti ketombe, eksim, dan sengatan matahari. Pengunaan sari dari jus daun pisang segar secara bertahap akan menyembuhkan gangguan hingga ke akarnya. Anda juga dapat merendam daun dengan air dingin dan oleskan pada kulit yang terbakar sinar matahari.

2. Daun pisang memiliki sifat obat yang dapat meredakan gigitan serangga beracun, sengatan lebah, gigitan laba-laba, ruam, iritasi kulit. Daun ini populer dengan sebutan penghapus alami.

3. Krim kosmetik dan lotion yang mahal mengandung bahan aktif yang disebut Allantoin yang ditemukan pada daun tanaman. Allantoin membantu penyembuhan lebih cepat, membunuh kuman, dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

4.Daun pisang bila dicampur dengan cabai rawit dan comfrey membantu mengurangi bekas luka pada kulit, luka fisik, gatal, pendarahan, dan mengurangi semua jenis peradangan.

5. Salep alami yang sederhana dengan menggunakan ekstrak daun pisang segar, minyak zaitun, sedikit beeswax (lilin tawon lebah) dapat menjadi pengobatan yang efektif untuk bayi. Salep alami ini dapat menyembuhkan ruam popok dan gigitan nyamuk.

Selain itu sebuah es batu yang digulung dalam daun dapat dipijatkan ke kulit. Ini menenangkan kulit dan mengurangi stres.

6. Daun pisang juga tersedia dalam bentuk kapsul (suplemen/ekstrak cair) dapat diambil setiap hari untuk perlindungan dari noda, meski kulit Anda bersinar.

Rabu, 6 Julai 2011

10 Manfaat Lidah Buaya



Aloe vera atau lebih dikenal dengan sebutan lidah buaya adalah tanaman tropis sukulen yang memiliki bentuk seperti daun berdaging. Daun ini memiliki banyak manfaat baik sebagai obat maupun untuk kosmetik.

Lidah buaya merupakan tananaman yang cukup unik karena mengandung berbagai senyawa biologis aktif seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon dan berbagai lektin. Lidah buaya juga mengandung sekitar 75 jenis zat yang telah dikenal bermanfaat dan lebih dari 200 senyawa lain yang membuatnya layak digunakan dalam pengobatan herbal.

Zat-zat tersebut termasuk : - Enzim yang membantu pencernaa dan mengurangi peradangan - Semua jenis vitamin terkecuali vitamin D - Mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim - Gula rantai panjang untuk menyeimbangkan kembali sistem pencernaan - Saponin, yang berfungsi sebagai anti-mikroba - 20 dari 22 jenis asam amino

Berikut ini adalah sejumlah manfaat yang dapat Anda peroleh dari lidah buaya :

1. Detoksifikasi : Jus lidah buaya adalah peluruh racun alami, namun juga mengandung beragam vitamin dan mineral yang membantu tubuh kita mengatasi stres dalam kehidupan sehari-hari.

2. Gangguan pencernaan: Lidah buaya berguna terutama pada kasus panas perut, iritasi usus dan tukak lambung. Lidah buaya diketahui dapat menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam.

3. Kesehatan mulut : Lidah buaya sangat bermanfaat untuk masalah mulut dan gusi, terutama dalam memperbaiki gusi yang memburuk.

4. Perawatan kulit : Menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan, perbaikan dan peremajaan kulit.

5. Diabetes: Setengah sendok jus lidah buaya yang diberikan selama 14 minggu, terbukti mengurangi kadar gula darah sebesar 45 persen.

6. Membantu gerakan usus: Aloe lateks mengandung antrakuinon glycosidesaloin A dan B yang bermanfaat sebagai obat pencahar yang kuat.

7. Menjaga berat badan: Jus lidah buaya telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menurunkan berat badan.

8. Kekebalan : Lidah buaya merupakan antioksidan yang penuh kontra radikal bebas untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

9. Luka bakar : Gel lidah buaya dapat menyembuhkan dan memperbaiki kulit yang terkena luka bakar, termasuk luka bakar akibat paparan sinar matahari.

10. Ketombe : Lidah buaya dapat membantu dalam mengurangi gatal dan ketombe. Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut sebelum Anda keramas.

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1