Nuffnang Ads

Jumaat, 29 April 2011

Ini Dia Makanan Penyubur Sperma



Bermasalah dengan jumlah sperma? Anda bisa menanggulanginya dengan menyantap bahan makanan berikut


1. Goji Berri

Berri yang berwarna merah terang ini mengandung antioksidan tinggi yang meningkatkan sirkulasi dan memerangi kerusakan oksidatif, sehingga menjaga tingkat suhu organ reproduksi laki-laki tetap optimal. Para ahli juga mengklaim buah ini bisa meningkatkan gairah seks secara instan.

2. Bawang putih

Bawang putih mengandung kadar tinggi allicin, suatu senyawa organosulfur yang dapat membuat jutaan sperma sedikit lebih keras dengan meningkatkan aliran darah ke organ seksual Anda. Hanya berhati-hatilah dalam mengkonsumsinya, sebab bawang putih ini menyebabkan aroma tubuh yang tak sedap.

3. Gingseng

Sebuah penelitian dari Southern Illinois University School of Medicine menemukan ginseng menghasilkan sekresi hormonal pada mencit yang diuji di laboratorium. Ini menyebabkan gingseng meningkatkan libido dan performa seksual. Dalam penelitian lain yang dipublikasikan dalam Journal of Urology, 45 pria dengan disfungsi ereksi diberikan ginseng selama 16 minggu, dan pada akhir masa ujicoba, 60% menyatakan bahwa ginseng meningkatkan ereksi mereka.

4. Biji labu

Sebuah laporan yang diterbitkan dalam Journal Dunia Kimia mengungkapkan bahwa biji labu mengandung senyawa pelindung yang disebut pitosterol. Senyawa ini dapat membantu mengecilkan pembesaran prostat dan meningkatkan produksi testosteron, serta sarat asam lemak omega 3 yang baik untuk tubuh.

5. Kacang walnut

Kacang ini melimpah dengan asam lemak omega-3, yang diketahui dapat meningkatkan jumlah sperma dan fungsi seksual dengan meningkatkan aliran darah ke alat kelamin. Sebuah studi di Amerika Serikat bahkan menemukan khasiatnya yang juga dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Selasa, 26 April 2011

Khasiat Pegaga - kaya dengan vitamin A - C serta zat besi




Pegaga atau nama saintifiknya Centella Asiatica
adalah sejenis tumbuhan menjalar yang tumbuh pada tanah subur, agak lembap dan mempunyai saliran baik seperti di kebun, ladang, tepi jalan dan batas sawah.

Ia membiak melalui pecahan anak dan pada asalnya ia di makan sebagai ulam untuk menambahkan selera makan kerana daunnya wangi dan manis.

Jenis-jenis pegaga di Malaysia adalah pegaga Cina atau Nyonya, daun lebar, Kelantan, renek, salad, gajah dan pegaga Brunei.

Siapa sangka, tumbuhan kecil ini besar khasiatnya kerana ia kaya dengan vitamin A dan C serta zat besi dan sering dijadikan sayur-sayuran ‘rasmi’ untuk wanita ketika berpantang.

Biasanya seluruh bahagian pegaga iaitu daun, tangkai daun, batang, bunga, buah, dan akarnya mempunyai banyak kegunaan dan khasiat yang tinggi.

Di Indonesia, bunga dan buah pegaga tidak dimakan kerana ia dikatakan menjadi punca penyakit reumatisme sekiranya terlalu banyak dimakan.

Pertubuhan Kesihatan Sedunia (WHO) telah mengiktiraf pegaga sebagai herba menjana kecerdasan berfikir terutamanya di kalangan kanak-kanak kerana kaya dengan pelbagai ramuan ubatan.

Pegaga dikatakan dapat mengurangkan tekanan darah tinggi, mencegah nyanyuk dan melambatkan proses penuaan.

Tetapi jika di India, bagaimanapun ia juga banyak digunakan untuk mengatasi masalah kulit.

Di Timur pula, pegaga digunakan untuk mengatasi masalah seperti kemurungan yang mungkin disebabkan oleh masalah fizikal.

Daun pegaga berfungsi sebagai astringen dan tonikum. Selain itu, ia juga digunakan untuk rehabilitasi tubuh dan otak yang lemah serta untuk kesuburan wanita.

Dalam pada itu, ia juga mempunyai pelbagai keunikan untuk meningkatkan tahap kesihatan seseorang termasuk di kalangan kanak-kanak kurang upaya.

Di Malaysia, pegaga amat popular di kalangan tiga kaum utama negara ini iaitu Melayu, Cina dan India. Bagi kaum Melayu, ia di makan secara segar sebagai ulam, bagi kaum Cina digunakan sebagai minuman penyejuk badan, manakala bagi kaum India pula ia digunakan sebagai tonik kecerdasan minda.

Khamis, 14 April 2011

Khasiat Bunga Cengkeh



BUNGA CENGKEH : Baunya harum pedas, selain untuk obat juga banyak digunakan untuk bumbu masak dan ramuan rokok kretek. Selain kuntum bunganya, daunnya juga dipakai dalam pengobatan.

Cengkeh termasuk dalam suku : Myrtaceae

Kandungan dan manfaat: kuntum bunga cengkeh mengandung sejumlah minyak atsiri, juga sejumlah senyawa kimia seperti eugenin, asam oleanolat, asam galatanat, vanillin.

Ia dianggap menghangatkan, menghilangkan rasa sakit setempat, membantu mengeluarkan angin, mengharumkan anti bakteri, menghilangkan kejang perut. Menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), cengkeh termasuk tanaman obat yang paling banyak dipakai di dunia (dalam bentuk balsam, minyak cengkeh, dsb)

Kegunaan :

1. Sakit gigi:

Cara I: beberapa lembar daun cengkeh dicuci, diseduh dengan air mendidih, kemudian dilumatkan. Peras dengan kain, basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.

Cara II: teteskan minyak cengkeh ke kapas dan jejalkan ke lubang gigi yang sakit. Jangan diulangi sebelum 8 jam dan jangan digunakan lebih dari 2 hari sebab bisa merusak gigi.

1. Bau Mulut:

5 bunga cengkeh dicuci, diseduh dengan ½ gelas air. Biarkan sampai dingin. Airnya dipakai untuk kumur-kumur.

3. Mual:

Ramuan no.2 bisa diminum selagi hangat untuk obat mual.

1. Nyeri Haid:

2 bunga cengkeh, 7 ketumbar, kunyit berukuran 2 cm, dikupas, dicuci, 1 sendok teh rata parutan biji pala. Semua direbus dengan 1 gelas air sampai airnya tinggal setengah. Saring, airnya diminum hangat-hangat.

5. Batuk Rejan:

5 bunga cengkeh, 10 helai daun sirih, 1 potong kayu manis Cina berukuran 5 cm dicuci, 1 sendok rata parutan biji pala, direbus dengan 1 L air sampai airnya tinggal setengah. Diminum beberapa kali sehari.

6. Demam akibat Malaria:

3 bunga cengkeh, 4 iris temulawak, 5 tanaman meniran beserta akarnya, sepotong kayu manis Cina ukuran 5 cm, semua dicuci. Rebus dengan segelas air sampai airnya tinggal setengah.

7. Batuk:

10 bunga cengkeh, 10 helai daun sirih, daging buah pala dari satu pala. Semua dicuci. Pala dimemarkan. Rebus dengan 3 gelas air sampai air tinggal setengahnya. Biarkan dingin. Minum 3x sehari @ 4 sendok makan. (anak-anak cukup separuhnya). Setiap kali akan minum tambahkan perasaan air jeruk nipis dari 1 iris jeruk.

8. Menghitamkan Alis:

5 cengkeh kering, disangrai lalu dihaluskan. 5 kemiri dibakar sampai keluar minyaknya, lalu minyaknya diambil. Campur minyak kemiri dengan cengkeh halus. Oleskan setiap malam pada alis.

Sabtu, 9 April 2011

Khasiat Buah Salak



Asal Mula Buah Salak

Menurut Nikolai Ivanovich Vavilov, ahli botani asal Rusia, memastikan bahwa asal tanaman buah salak adalah kawasan Indo – Malaya. Pada perkembangan selanjutnya, salak banyak dibudidayakan oleh negara-negara Filipina, Thailand, Jepang dan Queensland. Salak yang dikenal dengan nama Salaca edulis atau dalam bahasa Inggris biasa disebut sebagai snake fruit (dijuluki dengan nama itu karena kulitnya seperti kulit ular) memiliki lebih dari 20 spesies.

Di Indonesia, salah satu daerah yang menjadi komoditas unggulan buah salak adalah daerah Bali. Di Bali, buah salak terus dikembangkan sebagai komoditas ekspor. Daerah-daerah lain di Indonesia yang juga mengembangkan komoditas buah salak adalah Jawa Barat, Sumatera Selatan dan Maluku.


Khasiat Buah Salak

Salak diyakini bisa mengobati sakit diare. Juga bermanfaat untuk kesehatan kulit dan kuku. Dalam mengkonsumsi buah salak, sebaiknya tidak membuang kulit ari buah salak (kulit tipis yang menempel pada buah salak) karena kulit ari tersebut ternyata berkhasiat dalam memperlancar BAB. Salak juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan mata. Penelitian oleh Nurfi Afriansyah, MSc dari Pusat Litbang Gizi dan Makanan Departemen Kesehatan RI menyebutkan bahwa kandungan betakaroten dalam 100 gram salak lebih banyak 5,5 kali dari buah mangga, 3 kali dari buah jambu biji dan 5 kali dari buah semangka merah. Betakaroten adalah salah satu zat anti oksidan yang banyak terdapat dalam sayuran wortel, yang notabene sangat berkhasiat untuk kesehatan mata.

Yang Harus Diwaspadai Dari Buah Salak

Buah salak yang mempunyai rasa sepat ternyata tidak dianjurkan bagi penderita maag dan radang usus karena tannin dalam buah salak dapat memperparah kondisi usus yang luka dan sulit dicerna. Tannin adalah zat yang terdapat pada tumbuhan. (berbagai sumber)

Nota:

sakit diare : penyakit cerit berit
sakit maag : sakit ulu hati.
sakit radang usus : sakit perut.
Gizi : zat/vitamin


Kandungan Gizi Buah Salak Dalam 100 Gram
No Kandunga Gizi Banyaknya
1 Kalori 77,0 kal
2 Protein 0,40 g
3 Karbohidrat 20,90 g
4 Kalsium 28,00 mg
5 Fosfor 18,00 mg
6 Zat Besi 4, 20 mg
7 Vitamin B 0,04 mg
8 Vitamin C 2,00 mg
9 Air 78,00 mg


Sabtu, 2 April 2011

Khasiat Tomato



Tomato buah berwarna merah dan boleh dimakan mentah. Namun, bukan semua orang menggemarinya! Tahukah anda tomato mengandungi pelbagai khasiat tersendiri, termasuk membantu mencegah penyakit berbahaya?

Warna merah itu ialah disebabkan likopena, iaitu karotenoid atau sebatian semula jadi yang memberikan warna merah kepada tomato dan pelbagai khasiat kebaikan antioksidan semula jadi yang baik untuk kesihatan badan.

Selain mempunyai kebaikan antioksidan, makanan yang mengandungi likopena itu juga boleh mengurangkan risiko beberapa jenis kanser dan penyakit jantung. Hasil kajian pakar penyelidik asing mendapati bahawa kandungan likopena begitu tinggi dalam pes tomato, sos tomato dan jus tomato.

Kenapa anda perlu mengambil buah-buahan yang kaya dengan anti-oksida? Berikut ialah fungsi dan kelebihan anti-oksida untuk tubuh badan kita :

* Membantu memulihkan kesihatan sel dan tisu badan
* Melancarkan perjalanan darah
* Menghalang pembengkakan dan keradangan
* Bertindak sebagai bahan anti bakteria, anti virus, anti kanser dan pelindung kepada alahan
* Membantu meningkatkan kekuatan dan keanjalan salur darah

Tajaan

Terdapat ralat dalam alat ini
Related Posts with Thumbnails

RADIOKITA STESEN 1